get app
inews
Aa Read Next : 7 Dosa yang Menghalangi Seseorang Masuk Surga, Waspada dan Tinggalkan!

Lakukan 5 Amalan Ini, Bisa Membuat Rumah Menjadi Surga Dunia

Rabu, 29 Mei 2024 | 15:12 WIB
header img
Amalan yang bisa membuat rumah menjadi surga dunia. Foto: Ilustrasi/Freepik

2. Sering membaca surat Al Baqarah

Surat Al-Baqarah dalam Al-Quran merupakan surat yang paling ditakuti oleh setan. Rumah yang didalamnya dibacakan surat Al Baqarah akan membuat setan langsung lari terbirit-birit. Cukup banyak hadis Nabi yang menyatakan hal tersebut.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu'anhu, Rasulullah bersabda, “Janganlah kalian menjadikan rumah-rumah kalian sebagai kuburan. Sesungguhnya syaithan akan lari dari rumah yang didalamnya dibacakan surat Al Baqarah.” (HR. Muslim).

Hadis lain, Rasulullah juga pernah bersabda, “Sesungguhnya segala sesuatu ada puncaknya, dan puncak dari Al-Qur’an adalah surat Al Baqarah. Sungguh syaithan bila mendengar dibacakan surat Al Baqarah, ia akan keluar dari rumah yang di dalamnya dibacakan surat Al Baqarah tersebut.” (HR. Al-Hakim).

3. Membaca doa saat hendak makan dan minum

Mengawali dengan mengucapkan basmalah ketika hendak menyantap makanan atau minuman, maka setan tidak bisa ikut campur dalam aktivitas makan dan minum ini. Jumlah setan bergerombol, mereka memenuhi setiap sudut rumah untuk selalu bisa mengganggu setiap anggota keluarga yang tinggal di rumah tersebut.

Hal ini dikabarkan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam. Dari shahabat Jabir bin Abdillah, Rasulullah bersabda,

“Apabila seseorang masuk ke rumahnya lalu ia berzikir kepada Allah saat masuknya, dan ketika hendak menyantap makanannya, maka berkatalah syaithan, “Tidak ada tempat bermalam bagi kalian dan tidak ada makan malam.” (Namun) jika ia masuk rumah dalam keadaan tidak berzikir kepada Allah ketika masuknya, berkatalah setan, “Kalian mendapatkan tempat bermalam.” Jika ia tidak berzikir kepada Allah ketika makannya, berkatalah setan, “Kalian mendapatkan tempat bermalam sekaligus makan malam.” (HR. Muslim).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut