get app
inews
Aa Read Next : Lakukan 5 Amalan Ini, Bisa Membuat Rumah Menjadi Surga Dunia

7 Amalan Berpahala Luar Biasa Besar, Kerjakan Jika Ingin Jadi Ahli Surga

Minggu, 08 Januari 2023 | 13:16 WIB
header img
Ilustrasi amalan berpahala besar untuk menjadi ahli surga. Foto: Rawpixel/Freepik

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Ini amalan-amalan bagi kaum Muslimin yang ingin menjadi ahli surga. Jika dikerjakan amal salih tersebut memiliki pahala yang sangat luar biasa. Jadi sangat disayangkan jika dilewatkan begitu saja.

Allah Subhanahu wa ta'ala, dalam ayat-ayat suci Alquran menggambarkan surga sebagai tempat yang sangat indah. Selain itu semua penghuni surga akan mendapatkan apapun yang diinginkannya dengan mudah.

Ada sebuah hadis yang mengungkapkan tiga golongan orang mukmin pertama masuk surga, hal itu disebutkan dalam buku berjudul 'Masuk Surga Tanpa Hisab' karya Abdul Nashir Balih.

Adapun tiga golongan tersebut adalah orang yang mati syahid, orang yang suci karena kesuciannya, dan hamba sahaya yang beribadah kepada Allah Subhanahu wa ta'ala dengan baik serta memberikan nasihat kepada tuannya.

Dikutip dari tayangan di kanal YouTube At-Taqwa, berikut ini 7 amalan yang bisa membuat seseorang menjadi ahli surga atau masuk surga.

7 Amalan Berpahala Luar Biasa Besar

1. Menjenguk kerabat yang sakit

Amalan ini juga bisa menjadikan kaum Muslimin sebagai ahli surga. Mengapa demikian? Karena sebagai bentuk menjalin silaturahmi bersama keluarga dan kerabat.

Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam bersabda, "Barangsiapa yang menyambungku maka Allah akan menyambung hubungan dengannya, dan barang siapa yang memutuskanku maka Allah akan memutuskan hubungan dengannya." (HR Bukhari dan Muslim)

2. Puasa Senin Kamis

Puasa Senin dan Kamis bisa menjadi salah satu jalan untuk masuk surga. Sebab pada kedua hari ini pintu surga dibuka dan setiap dosa akan dihapuskan.

Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam berkata, "Amal-amal kebajikan dilaporkan pada setiap hari Senin dan Kamis, maka aku menyukai amalanku dilaporkan sedang aku dalam keadaan berpuasa." (HR Tirmidzi)

3. Memberi makan orang miskin

Memberi makanan untuk orang miskin atau kurang mampu juga menjadi salah satu amalan yang bisa membuka pintu surga.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut