get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Hari Ini untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya, Minggu 19 Mei 2024

Tebing Setinggi 5 Meter Runtuh, Ancam 3 Rumah Warga dan Tutup Sebagian Ruas Jalan Sadananya-Cikoneng

Rabu, 24 April 2024 | 08:05 WIB
header img
Tebing setinggi 5 meter runtuh, ancam 3 rumah warga dan tutup sebagian ruas jalan Sadananya-Cikoneng. Foto: Sekdes Bendasari/Yayat Sudrajat

Sangat diharapkan ada bantuan terpal untuk menutup bagian tebing yang runtuh.

“Dibutuhkan terpal untuk menutup, bekas runtuhan tebing. Sehingga kalau turun hujan tidak langsung mengguyur bekas longsor. Kami sudah lapor kejadian tadi ke BPBD (Ciamis),” harapnya.

Menyusul terjadinya longsor tebing di Dusun Neglasari Desa Bendasari, Sadananya tersebut pihak BPBD Ciamis melakukan reaksi cepat menurunkan petugas Pusdalops dan URC ke lokasi kejadian.

“Petugas Pusdalops (BPBD) sudah meluncur ke lokasi kejadian, menangani dan melakukan asesmen,” ujar Kalak BPBD Ciamis, Ani Supiani ST MSi.

Menyusul terjadinya bencana longsor dan banjir di berbagai lokasi di Ciamis beberapa bulan terakhir menurut Ani Supiani, Ciamis  sudah dinyatakan status siaga darurat bencana banjir dan longsor sampai tanggal 31 Mei 2024.

Status siaga darurat banjir, banjir bandang, longsor, cuaca ekstrim di Ciamis tersebut ditetapkan dengan SK Bupati Ciamis No: 300.1/Kpts.622-Huk/tahun 2023 tertanggal 13 Desember 2023. Status siaga darurat longsor dan banjir tersebut ditetapkan sejak 15 Desember 2023 sampai 31 Mei 2024.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut