get app
inews
Aa Read Next : Deretan Artis yang Menikah dengan Habib dan Ustaz, Nomor 4 Kini Tinggal di Selandia Baru

Profil Vincent Rompies yang Anaknya Diduga Terlibat Kasus Perundungan di SMA Binus

Senin, 19 Februari 2024 | 21:31 WIB
header img
Vincent Rompies. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Profil Vincent Rompies kini tengah menjadi perhatian publik. Pasalnya, putra sulungnya diduga terlibat kasus perundungan di SMA Binus.

Sebelumnya, beredar informasi di media sosial X, dikabarkan bahwa anak Vincent Rompies itu diduga terlibat dalam kasus perundungan di SMA yang berada di kawasan Serpong.

Korban perundungan mengalami luka-luka hingga dilarikan ke rumah sakit. Bahkan pihak korban pun telah melaporkan kasus bullying tersebut ke Polres Tangerang Selatan.

"Ada perundungan di SMA Binus International BSD. Seorang anak dipukulin sama belasan seniornya hingga masuk rumah sakit. Ngerinya lagi, sampai disundut rokok," bunyi tulisan yang diunggah akun @BosPurwa dikutip pada Senin (19/2/2024).

Profil Vincent Rompies

Vincent Rompies lahir di Jakarta pada 29 Maret 1980, dengan memiliki nama lengkap Vincent Ryan Rompies. Vincent yang berdarah Minahasa ini beragama Islam dan berasal dari keluarga yang kental di dunia seni.

Sejak kecil Vincent kerap ikut ayahnya di produksi film. Vincent pun memutuskan untuk kuliah di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) dengan jurusan desain grafis.

Saat ini, Vincent Rompies sudah menjadi sosok yang tidak asing lagi di dunia hiburan Tanah Air. Karirnya yang panjang dan beragam telah membuatnya dikenal oleh banyak orang.

Vincent Ryan Rompies merupakan musisi, presenter, pemeran sekaligus komedian Indonesia. Namanya kian populer saat menjadi bassis dari band Clubeighties yang dibentuk oleh kakak kandungnya, Cliffton Rompies, partner duonya di masa depan yakni Desta, Ytonk dan Lembu. Band ini terbentuk pada waktu mereka menjadi mahasiswa di Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Selain itu, perannya sebagai presenter, pemeran, dan komedian juga telah membuatnya dikenal luas di kalangan penggemar hiburan di Indonesia.

Kemudian Vincent keluar dari Clubeighties. Ia membentuk band beraliran punk dengan Tora Sudiro dan Deddy Mahendra Desta bernama The Cash dan merilis single berjudul Diet. Vincent juga bergabung dengan grup musik beraliran synthpop, Goodnight Electric.

Selain itu Vincent juga sempat menjadi presenter di beberapa acara seperti MTV Bujang, juga menjadi presenter Etis Gak Eighties bersama seluruh personel Clubeighties.

Untuk akting, Vincent memulai kariernya dengan membintangi film Mendadak Dangdut sebagai Gerry, pacar Yulia yang diperankan oleh Kinaryosih, meskipun perannya tidak begitu sentral.

Vincent membintangi enam film, yakni Krazy Crazy Krezy, Wakil Rakyat, Preman In Love, Kalau Cinta Jangan Cengeng, Kawin Laris dan Benci Disko di tahun 2009.

Pada 2018, Vincent bergabung dengan The Prediksi yang beranggotakan Andre Taulany, Ronal Surapradja, Imam Darto, Omesh, Stevi Item, Ferry Maryadi, Tora Sudiro, Wendy Cagur, Surya Insomnia, Gading Marten dan Soleh Solihun.

Sejak tahun 2022 hingga sekarang, Vincent pun merambah ke dunia siniar (podcast) lewat Trio Kurnia yang dibawakannya bersama dengan Andre Taulany dan Desta.

Perihal asmara, Vincent Rompies menikahi Irfita Karina Karamoy atau biasa dipanggil Fifi pada 2005 dan dikarunia tiga orang putra.

Biodata Vincent Rompies

Nama: Vincent Ryan Rompies

Tempat Tanggal Lahir: Jakarta, Indonesia, 29 Maret 1980 (umur 43)

Almamater: Institut Kesenian Jakarta

Pekerjaan: Musisi, Presenter, Aktor, Komedian

Tahun aktif: 2005—sekarang

Istri: Irfita Karina Karamoy

Anak: 3

Anggota: The Cash

Komunitas: The Prediksi

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews dengan judul "Profil Vincent Rompies, Jadi Sorotan usai Dugaan Anak Terlibat Perundungan"

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut