get app
inews
Aa Read Next : 7 Makanan dan Minuman Ini Jangan Dikonsumsi Bersama Durian

Inilah 5 Tips Memilih Durian yang Matang dan Rasanya Manis, Jangan Asal Comot!

Selasa, 23 Januari 2024 | 12:10 WIB
header img
Tips memilih durian yang matang dan rasanya manis. Foto: Freepik

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.idDurian merupakan buah yang sangat populer di Indonesia. Saat musim durian tiba, buah yang satu ini mudah dijumpai di berbagai tempat. Durian sering dijajakan di pinggir jalan atau di pasar-pasar tradisional, dan menjadi daya tarik wisata kuliner bagi banyak orang.

Bagi sebagian orang, aromanya yang kuat bisa jadi mengganggu, tetapi bagi penggemarnya, rasanya yang kaya dan unik membuat durian menjadi buah yang sangat dicari.

Durian sendiri juga dikenal sebagai "raja buah" di beberapa daerah karena dianggap sebagai salah satu buah yang istimewa.

Bagi para pecinta durian sebaiknya jangan asal memilih durian untuk dikonsumsi. Memilih durian yang matang dengan rasa yang manis memang memerlukan sedikit keahlian. Bagi yang tidak terbiasa, memilih durian yang baik bisa jadi sulit. Karena, jika asal comot, Anda bisa kecewa ketika mendapatkan durian yang belum matang ataupun hambar rasanya.

Ada beberapa tips memilih durian yang matang dan rasanya manis. Dikutip dari akun @putriayusholekhah, berikut tips memilih durian.

Tips Memilih Durian

1. Pilih yang Durinya Pendek, Besar, dan Jarang-Jarang

Duri-duri pada kulit durian sebenarnya bisa memberikan petunjuk tentang kualitas buahnya. Durian dengan duri yang pendek, besar-besar, dan jarang-jarang cenderung memiliki daging buah yang lebih tebal, manis, dan lembut. Duri-duri yang seperti itu menandakan bahwa durian tersebut matang dengan baik.

2. Pilih yang Bentuknya Bulat

Memilih durian berdasarkan bentuknya menjadi salah satu cara untuk mendapatkan durian yang berkualitas. Durian yang berbentuk bulat cenderung memiliki ruang yang lebih besar di dalamnya, sehingga lebih banyak daging buahnya dibandingkan yang berbentuk lonjong.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut