get app
inews
Aa Read Next : Pantai Pangandaran dan Taman Safari Jadi Destinasi Wisata Favorit di Jabar saat Libur Lebaran

10 Destinasi Wisata Terdingin di Pulau Jawa, Ada Blue Fire yang Hanya Ada di 2 Tempat di Dunia

Minggu, 28 Januari 2024 | 17:29 WIB
header img
Gunung Bromo salah satu destinasi wisata terdingin di Pulau Jawa. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Eni Pepin Lusiani

4. Gunung Gede Pangrango

Gunung Gede Pangrango merupakan salah satu gunung tertinggi di Jawa Barat dengan ketinggian 2.958 meter di atas permukaan laut. Suhu di sini bisa turun hingga -1 derajat celsius pada malam hari, menciptakan udara yang sangat dingin di puncaknya. Perjalanan menuju puncaknya membutuhkan waktu sekitar 6 jam dengan berjalan kaki.

5. Kawah Ijen

Kawah Ijen yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso merupakan salah satu kawah aktif yang terkenal di Jawa Timur. Suhu di kawasan ini bisa turun hingga 2 derajat celsius pada malam hari, menciptakan udara yang sangat dingin di sekitarnya. Perjalanan menuju kawahnya membutuhkan waktu sekitar 3 jam dengan berjalan kaki.

Pemandangan alam yang unik dan fenomena blue fire atau api biru yang langka dan hanya ada di dua tempat di dunia, yaitu Kawah Ijen dan Islandia, menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan. Fenomena ini disebabkan oleh pembakaran gas belerang yang menghasilkan nyala api berwarna biru kehijauan di malam hari, menciptakan pemandangan yang sangat menakjubkan.

6. Taman Langit Gunung Banyak

Kota Malang merupakan kota besar kedua di Jawa Timur yang dikelilingi oleh sejumlah gunung, seperti Gunung Semeru, Gunung Arjuno, dan Gunung Kawi. Salah tempat wisata terdingin di kota ini adalah Taman Langit Gunung Banyak.

Taman Langit Gunung Banyak juga menawarkan berbagai spot foto menarik dengan latar belakang Gunung Banyak. Suhu udara di Taman Langit Gunung Banyak berkisar antara 15 derajat celsius hingga 20 derajat celsius.

7. Gunung Merbabu

Gunung Merbabu adalah salah satu gunung favorit para pendaki di Jawa Tengah, yang memiliki ketinggian 3.145 meter di atas permukaan laut. Suhu di sini bisa mencapai -5 derajat celsius pada malam hari. Anda harus menempuh perjalanan selama sekitar 8 jam untuk mencapai puncaknya.

Dari puncak gunung ini, Anda bisa melihat pemandangan gunung-gunung lain yang ada di sekitarnya, seperti Gunung Merapi, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, dan Gunung Lawu.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut