get app
inews
Aa Read Next : Nanang Permana Yakin Pemilih PDIP di Ciamis 100 Persen Dukung Pasangan Jeje-Ronal di Pilgub Jabar

Baru Diresmikan Presiden Jokowi, Bendungan Leuwikeris Jadi Tempat Wisata Dadakan

Senin, 02 September 2024 | 14:21 WIB
header img
Baru diresmikan Presiden Jokowi, Bendungan Leuwikeris jadi tempat wisata dadakan. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Bendungan Leuwikeris di Ciamis menjadi tempat wisata dadakan. Tempat ini banyak dikunjungi oleh warga setelah diresmikan Presiden Jokowi pada Kamis (29/8) lalu.

Hampir setiap hari, Bendungan Leuwikeris ini ramai didatangi warga, ada yang datang menggunakan sepeda motor, mobil hingga odong-odong wisata.

Mereka datang untuk melihat-lihat karena penasaran dengan wujud bendungan yang masih dalam proses impounding atau pengisian air.

Selain melihat-lihat suasana yang indah, bendungan terbesar di wilayah Ciamis dan Tasikmalaya juga dijadikan warga sebagai tempat berlibur keluarga, banyak keluarga yang membawa bekal dan botram di pinggir bendungan.

Warga yang ramai-ramai datang ke area bendungan diketahui bukan berasal dari Ciamis dan Tasikmalaya saja, melainkan dari Kota Banjar, Pangandaran bahkan hingga wilayah Majenang, Jawa Tengah.

Untuk menuju ke lokasi yang di maksud, warga hanya tinggal menempuh jalur darat dari Jalan Lingkar Selatan Ciamis. Setelah disana masuk ke Desa Handapherang lalu ke Dusun Guha dan masuk ke jalan proyek Bendungan Leuwikeris.

Keramaian Bendungan Leuwikeris ini viral di media sosial dan jadi pembicaraan publik karena momen selesainya pembangunan Bendungan Leuwikeris ini sangat ditunggu warga setelah proses pekerjaan memakan waktu 7 tahunan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut