get app
inews
Aa Read Next : Joel Kojo Bomber Kirgistan Bantu Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Ini Profilnya 

Usai Saddil Ramdani dan Arkhan Fikri Dicoret, Ini Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Kamis, 11 Januari 2024 | 09:54 WIB
header img
Daftar pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Foto: PSSI

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id Saddil Ramdani dan Arkhan Fikri telah dicoret dari daftar pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Kini, ada 26 pemain Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala Asia 2023. Ini merupakan skuad final yang menjadi pilihan pelatih Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong melakukan perubahan terakhir dengan mencoret nama Saddil Ramdani dari daftar skuad Timnas Indonesia sebelum tampil di fase grup Piala Asia 2023.

Selain Saddil Ramdani, Arkhan Fikri juga tidak masuk dalam daftar terakhir skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023. Sementara itu, Shin Tae-yong memutuskan untuk tetap memasukkan Adam Alis setelah sebelumnya mencoret nama penggawa Borneo FC tersebut.

Lewat sambungan telepon, perubahan terakhir skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 disampaikan langsung oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji.

"Ya betul Saddil dan Arkhan (dicoret),” kata Sumardji via sambungan telepon, Rabu (10/1/2024).

Sumardji mengatakan, Saddil dan Arkhan dicoret dari skuad berdasarkan pertimbangan teknis tim kepelatihan Shin Tae-yong. Dengan dicoretnya dua pemain ini, maka skuad Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 sudah bisa diketahui.

"Pertimbangannya adalah teknis. Ada kriteria-kriteria yang dinilai oleh Coach Shin. Penilaiannya itu mulai dari teknis sampai strategi,” jelas Sumardji.

Timnas Indonesia tergabung di Grup D pada ajang Piala Asia 2023 kali ini. Skuad Garuda berada satu grup dengan Vietnam, Irak dan Jepang.

Irak akan menjadi lawan Timnas Indonesia di laga pembuka grup. Kedua tim dijadwalkan saling berhadapan pada Senin 15 Januari 2024 mendatang.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut