get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Hari Ini untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya, Minggu 19 Mei 2024

Kronologi Mobil Pikap Bermuatan LPG Tertabrak KA Pasundan, Seorang Tewas dan Satu Orang Luka Parah

Rabu, 10 Januari 2024 | 18:53 WIB
header img
Kronologi mobil pikap bermuatan LPG tertabrak KA Pasundan, seorang tewas dan satu orang luka parah. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Mobil bak terbuka (pikap) pengangkut tabung gas elpiji non subsidi (tabung pink) tertabrak KA Pasundan (relasi Bandung-Surabaya) di lintasan KA tanpa pintu di Dusun Kedungcaung RT 28 RW 11 Desa Karangkamulyan Kecamatan Cijeungjing Ciamis , Rabu (10/01/2024) sekitar jam 13.30 WIB siang.

Mobil bak terbuka yang sedang melintas  jalan kampung di Dusun Kedungcaung menuju jalan raya Ciamis-Banjar (jalan nasional jalur selatan) tersebut sempat terseret sejauh 20 meter kemudian terjungkal masuk parit sisi rel KA jalur selatan Tasikmalaya-Banjar tersebut. Mobil pikap sampai ringsek nyaris tak berbentuk.


 

Dua penumpang mobil bak terbuka menjadi korban. Masing-masing Suryadin (29) warga Dusun Cigamping Desa Neglasari Pamarican mengalami luka parah. Sementara rekannya, Ruhiyat (40) juga warga Pamarican meninggal dunia.

“Waktu di evakuasi warga, korban yang meninggal dunia masih bernafas, tapi kondisinya sudah kritis. Mungkin dalam perjalanan menuju rumah sakit (RSUD Ciamis) nyawanya tak tertolong lagi. Sesampai di UGD oleh petugas dinyatakan sudah meninggal dunia. Seorang lagi korban mengalami luka parah,” ujar Apeh, aparat Desa Karangkamulyan kepada iNewsCiamisRaya.id, Rabu (10/01/2024).

Menurut informasi warga, ungkap Apeh, waktu kejadian mobil bak terbuka tersebut sedang meluncur dari arah Kampung Kedungcaung menuju jalan raya Ciamis-Banjar.

“Namun dari arah Barat muncul rangkaian KA penumpang. Mobil bak terbuka yang sedang membawa tabung gas elpiji pink tersebut tertabrak KA dan sempat terseret sejauh 20 meter akhirnya terjungkal masuk parit  kebun di sisi,” katanya.

Lokasi kejadian hanya sekitar 500 meter dari kandang ayam close house yang terbakar hebat Senin (08/01/2024) jam 02.00 WIB dini hari lalu.

“Lokasinya sekitar 500 meter dari kandang ayam yang terbakar Senin dini hari kemarin,” imbuh Apeh.

Begitu mengetahui kejadian warga berdatangan ke lokasi kejadian. Apeh yang mendapat informasi juga meluncur ke lokasi dan langsung mengevakuasi korban bersama warga.

“Kedua korban dengan menggunakan mobil pikap warga  langsung dibawa ke RSUD Ciamis. Saya ikut sampai ke rumah sakit. Satu korban memang dalam keadaan kritis, sesampai di ruang UGD sudah dinyatakan meninggal dunia,” jelasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut