get app
inews
Aa Read Next : Mastama STIKes Muhammadiyah Ciamis, Ketua: Proses Adaptasi Mahasiswa Baru dan Pengenalan Kampus

Ini 5 Objek Wisata Horor Paling Kondang di Jawa Barat, Salah Satunya Ada di Ciamis

Kamis, 04 Januari 2024 | 15:56 WIB
header img
Objek wisata horor paling kondang di Jawa Barat, salah satunya ada di Ciamis. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Eni Pepin Lusiani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id – Jawa Barat dikenal memiliki banyak objek wisata alam yang indah dan beragam. Selain itu, beberapa tempat di provinsi ini juga menjadi daya tarik bagi pecinta hal-hal mistis atau berbau horor. Wisata horor ini menjadi alternatif bagi

Wisata horor ini menjadi objek wisata alternatif yang semakin banyak diminati oleh para traveler yang penasaran dan ingin merasakan sensasi petualangan yang berbeda dengan menguji nyali.

Objek wisata horor ini seringkali dijadikan lokasi syuting film horor karena atmosfer dan cerita mistis yang melekat di sekitarnya. Hal ini tentu menambah daya tarik dari objek wisata horor tersebut bagi para pengunjung yang tertarik dengan dunia mistis dan horor.

Penasaran, apa saja objek wisata horor paling kondang di Jawa Barat? Berikut artikelnya.

Objek Wisata Horor Paling Kondang di Jawa Barat

1. Goa Miring


Goa Miring. Foto: Instagram @bedur23
 

Goa Miring terletak di area Cagar Alam Pangandaran. Goa ini terkenal dengan keunikan batu-batu stalaktit di dalamnya yang menyerupai pocong, kuntilanak, dan bahkan batu tulang tengkorak. Meskipun batu-batu tersebut terlihat menyeramkan dan mirip dengan wujud hantu yang menggantung di bagian atas, traveller tak perlu takut, karena sebenarnya itu hanyalah batu-batu stalaktit yang terbentuk secara alami di dalam goa.

Goa Miring dikenal sebagai goa tembusan. Nama "miring" berasal dari fakta bahwa untuk masuk ke dalam goa ini, pengunjung harus memiringkan badan untuk menembus goa tersebut karena pintu masuknya yang sempit. Hal ini menambah sensasi petualangan dan keunikan tersendiri bagi para pengunjung yang ingin menjelajahi gua ini.

2. Rumah Pengabdi Setan


Rumah Pengabdi Setan. Foto: Instagram @harminanto
 

Di Rumah Pengabdi Setan, para traveler tidak akan menemukan tempat selfie yang lucu, malah justru akan merasakan sensasi yang membuat bulu kuduk merinding.

Pengelola wisata Rumah Pengabdi Setan memang sengaja menciptakan atmosfer yang mencekam dengan menampilkan properti kuburan di bagian halamannya. Meskipun terdengar menyeramkan, bagi sebagian orang, pengalaman ini bisa menjadi pengalaman yang unik dan mendebarkan.

Tempat wisata ini terkenal sebagai bekas lokasi syuting film "Pengabdi Setan" garapan Joko Anwar, yang merupakan film horor yang sangat terkenal di Indonesia. Kehadiran tempat wisata ini menarik minat para pengunjung yang penasaran dengan misteri yang ada di lokasi syuting film tersebut.

Rumah ini berada di lokasi kawasan PTPN VIII, Kampung Kertamanah, Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Rumah tua yang tidak lagi dihuni ini dulunya adalah bekas rumah dinas pimpinan perkebunan teh yang kini menjadi bagian dari PTPN VIII.

Menariknya bahwa Rumah Pengabdi Setan tidak memiliki batasan alias buka 24 jam. Selain itu, harga tiket masuk yang terjangkau juga membuat tempat ini lebih mudah diakses oleh para pengunjung yang ingin merasakan pengalaman unik di lokasi syuting film terkenal tersebut.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut