get app
inews
Aa Read Next : Mastama STIKes Muhammadiyah Ciamis, Ketua: Proses Adaptasi Mahasiswa Baru dan Pengenalan Kampus

Cerita Warga Bandung Liburan Nataru di Surga Tersembunyi Bukit Baros Ciamis

Selasa, 26 Desember 2023 | 23:12 WIB
header img
Cerita warga Bandung liburan Nataru di surga tersembunyi Bukit Baros Ciamis. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Libur natal dan tahun baru 2024 menjadi momen terindah bagi Susi (41) warga Bandung, yang sedang berlibur di daerah Kabupaten Ciamis.

Ia mengaku senang bisa liburan di daerah tatar galuh yang ternyata banyak memiliki pesona alam yang indah.

Apalagi saat dirinya memilih untuk camping di wisata Bukit Baros yang ada di Desa Ciomas, Kabupaten Ciamis.


 

"Saya tidak sangka disini ada tempat wisata yang indah, ini memang surga tersembunyi Ciamis, letaknya memang jauh dari pusat kota tapi jujur saya puas dengan suasananya," katanya kepada iNewsCiamisRaya.id, Selasa (26/12/2023).

Susi mengatakan kenapa dirinya menyebut Bukit Baros sebagai surganya Ciamis karena tempat memiliki berbagai keindahan yang sungguh memanjakan mata.

Selain itu, di Bukit Baros juga tempatnya sangat ramah untuk anak, dan yang kerennya lagi wisatawan bisa camping di atas ketinggian.

"Kita bisa liat pesona alam yang indah, tempatnya enak juga buat liburan keluarga dan kita bisa camping ceria disini, asik sekali pokoknya," ucapnya.

Perempuan asal Kota Bandung awalnya akan berwisata ke Pantai Pangandaran. Tapi karena perjalanan mengalami kemacetan kemudian melihat rekomendasi wisata di medsos.

"Tau dari medsos tadinya iseng karena mau ke pangandaran tapi ada info macet terus lihat-lihat di medsos dan nemu Bukti Baros, terus saya tertarik dan memilih kesini, alhamdulillah tidak mengecewakan," kata dia.

Pengelola Bukit Baros, Ardiansyah mengatakan wisata di ketinggian 1000 meter diatas permukaan laut (mdpl) ini memang keindahan ciptaan Allah SWT yang luar biasa.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut