get app
inews
Aa Read Next : Tak Hanya Kurang Peminat, Ratusan Calon PPS Pilkada 2024 di Ciamis Absen saat Tes Tertulis CAT 

Bus Terguling di Jatinangor Sumedang, 6 Anggota Pramuka MAN 2 Ciamis Mengalami Luka-Luka

Minggu, 24 Desember 2023 | 22:17 WIB
header img
Bus terguling di Jatinangor Sumedang, 6 anggota pramuka MAN 2 Ciamis mengalami luka-luka. Foto: Dok Kwarcab Pramuka Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Dari 14 anggota pramuka yang mengalami luka-luka akibat bus yang mereka tumpangi terguling di daerah Kiarapayung Cikeuyeup Sumedang, 6 orang dari MAN 2 Ciamis.

Termasuk guru pendampingnya, Bu Novi yang mengalami luka robek di bibir dan memar di muka.

“Dari MAN 2 yang mengalami luka-luka akibat kecelakaan bus di Jatinangor tadi siang ada 6 orang. Seorang guru pendamping, Bu Novi. Berikut 2 siswi dan 3 siswa,” ujar Kepala MAN 2 Ciamis, H Aris Mujiharjo kepada iNewsCiamisRaya.id, Minggu (24/12) .

Dari 6 orang tersebut menurut Aris, seorang dirujuk ke RS St Yusuf atas permintaan keluarga (asal Kuningan). Dan seorang lagi masih di RS AMC didampingi asisten pendamping karena masih menunggu obat.

“Sedangkan 4 orang lainnya sudah berangkat pulang bersama rombongan lainnya baik dari MAN 1, MAN 2 dan MAN 3 (Ciamis) Dengan menggunakan 3 elf dan 1 hiace. Tadi sehabis magrib katanya sudah lewat Nagreg,” katanya.

Dari MAN 2 Ciamis menurut Aris ada sebanyak 24 siswa (3 regu) anggota pramuka penegak yang mengikuti Kemah Bhakti Harmoni Beragama yang digelar di Bumi Perkemahan Kiarapayung Jatinangor Sumedang mulai Kamis (21/12 ) sampai Minggu (24/12).

“Peserta dari MAN 2 sebanyak 3 regu. Dua regu (16 orang) putra dan satu regu (8 orang) putri,” jelasnya.

Rombongan pramuka penegak dari MAN 2 Ciamis tersebut berangkat dari Ciamis Kamis (21/12) pukul 08.00 WIB  dengan menggunakan bus pariwisata (carteran)  bersama rombongan peserta dari MAN 1 dan MAN 3 Ciamis. Berangkat dari titik kumpul di MAN 2 Ciamis Kamis .

Menurut Aris, rombongan dari MAN 2 sebanyak 2 regu (16 orang) naik bus bersama rombongan peserta dari MAN 1 dan MAN 3 Ciamis. Sedangkan satu regu lagi (laki-laki semua) naik kendaraan terpisah hiace.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut