get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Hari Ini untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya, Jumat 10 Mei 2024

Bus Rombongan Pramuka Ciamis Terguling di Tanjakan Kujang Jatinangor, Ini Daftar Korban Luka

Senin, 25 Desember 2023 | 10:00 WIB
header img
Bus rombongan pramuka Ciamis terguling di tanjakan Kujang Jatinangor. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Ternyata ada 223 anggota pramuka dari Ciamis yang mengikuti Kemah Bakti Harmoni Beragama tingkat Jabar yang dilaksanakan Kemenag Jabar mulai Jumat (22/12) sampai Minggu (24/12).

Lokasi kegiatannya di Bumi Perkemahan (Buper) Kiarapayung Jatinangor Sumedang.

Sebanyak 223 peserta dari Ciamis tersebut 198 orang merupakan anggota pramuka penegak Saka Amal Bakti perwakilan dari pangkalan (gudep) sekolah Madrasah Aliyah negeri dan swasta di Ciamis. Berikut 25 orang guru pendamping dari masing-masing Aliyah.

Menurut keterangan resmi yang disampaikan Kwarcab Pramuka Ciamis yang diterima iNewsCiamisRaya.id, Minggu (24/12) malam, rombongan pramuka Saka Amal Bakti tersebut berangkat dari Ciamis dengan menggunakan 3 bus dan 1 mobil hiace.

Rombongan berangkat dari beberapa titik kumpul termasuk dari titik kumpul MAN 2 Jl Yos Sudarso Ciamis. Berangkat Kamis (21/12) siang menuju Buper Kiarapayung Jatinangor Sumedang. Setelah tiba di Kiarapayung, langsung mendaftar kehadiran dan persiapan untuk mengikuti kegiatan kemah bakti yang dibuka esok harinya, Jumat (22/12).

Menurut Ketua Kwarcab Pramuka Ciamis, H Nanang Permana SH MH, setelah mengikuti Kemah Bakti Harmoni Beragama selama tiga hari tersebut, Minggu (24/12) siangnya  sekitar pukul 10.00 WIB kegiatan resmi ditutup. Setelah itu rombongan bersiap pulang ke Ciamis dengan menggunakan 3 bus.

Dari informasi yang diperoleh menurut Nanang, 1 bus terparkir di Tanjakan Kujang areal Buper Kiarapayung. Sedangkan 2 bus lainnya sudah berangkat lebih awal membawa sebagian rombongan.

Sekitar pukul 14.00 WIB, peserta yang berasal dari MAN 1, MAN 2 dan MAN 3 Ciamis naik masuk ke dalam bus yang sudah terparkir  di Tanjakan Kujang Buper Kiarapayung tersebut.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut