get app
inews
Aa Read Next : Daftar 30 Caleg DPRD Kota Banjar yang Ditetapkan KPU, Yani Subekti Permana Terpilih Lewat Jalur Hoki

Bawaslu Ciamis Perketat Pengawasan Kegiatan Reses Caleg Incumbent Pemilu 2024

Minggu, 17 Desember 2023 | 19:48 WIB
header img
Bawaslu Ciamis perketat pengawasan kegiatan reses caleg incumbent Pemilu 2024. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Bawaslu Ciamis mengerahkan seluruh komisionernya berikut seluruh anggota Panwascam di 27 kecamatan di Ciamis untuk mengawasi kegiatan reses caleg incumbent. Kegiatan reses anggota dewan yang kini kembali jadi caleg untuk Pemilu 2024 . Baik itu anggota tingkat kabupaten, provinsi maupun DPR RI.

“Kamis serius melakukan pengawasan kegiatan reses yang dilakukan caleg incumbent. Jangan sampai kegiatan reses dijadikan ajang kampanye. Bagaimana kegiatan reses tersebut dibiayai oleh negara,” ungkap Ketua Bawaslu Ciamis, Jajang Miftahudin menjawab pertanyaan iNewsCiamisRaya.id usai kegiatan Rakor Pengawasan Kampanye Pemilu 2024 dan Deklarasi Pemilu Damai di Hotel Tyara Plaza Minggu (17/12) sore. Kegiatan tersebut dihadiri unsur Forkopimda Ciamis, pejabat OPD, pengurus dan perwakilan Parpol peserta Pemilu 2024 di Ciamis.

Kegiatan reses yang dibiayai negara tersebut menurut Jajang jangan sampai digunakan untuk kegiatan kampanye. “Jangan ada atribut, berikut APK. Jangan ada ajakan untuk memilih. Reses ya reses, jangan sampai digunakan untuk kegiatan kampanye,” ingatnya.

Bawaslu Ciamis sudah mengantongi jadwal reses anggota DPRD Ciamis yang sekarang sedang berlangsung di tiap Dapil. Mulai dari Dapil Ciamis 1 sampai Dapil Ciamis 6.

Menurut Jajang, Bawaslu dan Panwascam di tiap kecamatan serius melakukan pemantauan kegiatan reses yang melibatkan anggota dewan yang kini menjadi caleg kembali (caleg incumbent).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut