get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Pilkada Kota Banjar 2024, Dadang Kalyubi: Golkar Semakin Didepan

Senin, 08 April 2024 | 08:30 WIB
header img
Pilkada Kota Banjar 2024, Dadang Kalyubi calon Wali Kota Banjar yang akan di usung oleh Partai Golkar. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Banjar, Dadang Ramdhan Kalyubi menyebutkan bahwa Golkar menjadi partai politik yang lebih awal menyiapkan Pilkada Banjar 2024.

Menurut dia, persiapan lebih awal akan menentukan kemenangan partainya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjar mendatang. Langkah awal dari persiapan itu sendiri yaitu menang pada pemilihan legislatif (Pileg) kemarin.

"Golkar sudah lebih awal menyiapkan Pilkada Kota Banjar dengan memenangkan Pileg 2024 kemarin," kata Dadang saat ditemui iNewsCiamisRaya.id di Sekretariat DPD Partai Golkar Kota Banjar, Minggu (7/4/2023).

Dengan kemenangannya di Pileg 2024, Dadang mengaku langsung dipanggil oleh DPP Partai Golkar untuk melanjutkan langkah-langkah yang diinstruksikan pusat untuk memenangkan Pilkada mendatang.

"Kemarin kita dipanggil oleh pusat dan karena Pileg kemarin menang saya diinstruksikan melanjutkan tren positif Golkar di Banjar," kata dia.

DPP Partai Golkar memberikan instruksi untuk memaksimalkan pergerakan para kadernya di Kota Banjar. Salah satu instruksi yang diperintahkan yaitu melakukan survei.

"Kita akan melakukan survei secara bertahap, pertama mulai 15 April 2024 besok lalu survei kedua akan dilakukan pada bulan Juli dan terakhir akan dilakukan sekalian simulasi pemaketan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar pada Agustus nanti," ucapnya.

Jalan Politik 3 Kader Terbaik Golkar

Sebelum-sebelumnya, DPD Partai Golkar Kota Banjar merilis telah memiliki 3 orang kader terbaik yang digadang-gadang akan maju di Pilkada 2024 mendatang.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut