get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Hari Ini untuk Wilayah Kota Banjar dan Sekitarnya, Senin 20 Mei 2024

Mendulang Banyak Suara di Pileg 2024, Golkar dan PDIP Siap Hadapi Pilkada Kota Banjar

Selasa, 20 Februari 2024 | 08:03 WIB
header img
Mendulang banyak suara di Pileg 2024, Golkar dan PDIP siap hadapi Pilkada Kota Banjar. Foto: Istimewa

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) dan DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Banjar berhasil mendulang banyak suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Dengan perolehan suara tersebut, kedua partai besar ini berpotensi menduduki banyak kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjar, Jawa Barat untuk periode 2024-2029 mendatang.

Selain itu, perolehan hasil suara Pileg ini menjadi bekal bagi Partai Golkar dan PDI Perjuangan untuk mengusung calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

Partai Golkar Optimis Menang di Pilkada Banjar

Ketua DPD Golkar Kota Banjar, Dadang Ramdhan Kalyubi mengatakan optimis untuk mengantarkan kendaraan politik yang dinaunginya kembali menang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banjar mendatang.

"Alhamdulillah, sekarang Golkar kembali mendulang suara besar di Banjar. Itu membuat kita semakin optimis, Golkar akan menang lagi di Pilkada Banjar," kata Dadang kepada iNewsCiamisRaya.id, Senin (19/2/2024).

Hasil perolehan suara di pemilihan legislatif 2024 menjadikan Partai Golkar kembali menempati posisi pertama dan berpotensi menduduki kursi terbanyak di DPRD Kota Banjar.

"Sekarang masih penghitungan, targetan kita 8 kursi, tapi melihat hasil sementara sekarang kita berada di posisi pertama, kita akan kembali duduki kursi terbanyak di DPRD," kata dia.

Meski demikian, pria yang digadang-gadang akan maju menjadi calon Wali Kota Banjar ini mengaku belum bisa mengetahui akan dengan partai mana Golkar berkoalisi.

"Kalau soal itu nanti kita kabarin ya, sekarang kita masih fokus mengawal perolehan suara Pileg," ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut