get app
inews
Aa Read Next : Janji Sudarsono-Supriyana di Pilkada 2024, Prioritaskan Pengembangan Ekonomi Kota Banjar

Inilah 5 Kecamatan di Ciamis yang Punya Potensi Kerawanan Tinggi saat Pilkada 2024

Selasa, 03 September 2024 | 20:29 WIB
header img
Lima kecamatan di Ciamis yang punya potensi kerawanan tinggi saat Pilkada 2024. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id – Ketua Bawaslu Ciamis Jajang Miftahudin mengungkapkan bahwa Ciamis saat ini menjadi sorotan Bawaslu Pusat terkait tingginya potensi kerawanan menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

Potensi kerawanan tinggi tersebut berkaitan dengan netralitas ASN/PNS dan money politik. Terlebih menjelang tiga tahapan krusial yakni tahapan pencalonan, masa kampanye dan tahapan pemungutan serta perhitungan suara (pungut - hitung).

Hal tersebut ditegaskan Jajang Miftahudin pada acara "Launching Pemetaan Kerawanan Pilkada Serentak 2024 di Ciamis" di Hotel Tyara Ciamis, Selasa (3/9/2024).

Launching Pemetaan Kerawanan Pilkada 2024 tersebut ditandai dengan pemukulan kentongan bersama oleh Pj Bupati Ciamis H Engkus Sutisna, unsur Forkopimda, Sekda Ciamis, Komisioner Bawaslu Ciamis dan Komisioner KPU Ciamis.

Kegiatan launching itu dihadiri para camat dari 27 kecamatan di Ciamis, pejabat SKPD dan kalangan jurnalis.

Pj Bupati Ciamis H Engkus Sutisna ST MT pada sambutannya juga mengingatkan tentang netralitas ASN pada tahapan Pilkada 2024 yang kini sedang berlangsung

Sehingga perlu dilakukan upaya sosialisasi dan pencegahan. "Diperlukan koordinasi dan sinergitas antara Bawaslu dan Inspektorat untuk melakukan sosialisasi, pencegahan dan pengawasan," ujar Pj Bupati Ciamis H Engkus Sutisna dalam sambutannya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut