get app
inews
Aa Read Next : 7 Pesepakbola Indonesia Jebolan Pesantren, Nomor 3 Jadi Pemain Andalan Shin Tae-yong

7 Pesepakbola yang Kian Moncer Usai Hengkang dari Liga Indonesia

Minggu, 10 Desember 2023 | 10:35 WIB
header img
Pesepakbola yang kian moncer usai hengkang dari Liga Indonesia. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Ada beberapa pesepakbola asing yang kariernya kian moncer usai hengkang dari Liga Indonesia. Padahal ketika bermain di tanah air mereka gagal membawa klubnya meraih gelar juara.

Perbedaan bahasa, budaya, dan cuaca menjadi faktor yang mempengaruhi kegagalan mereka untuk tampil hingga mempersembahkan gelar bagi timnya. Selain itu, persaingan yang ketat di Liga Indonesia juga membuat sulit bagi mereka untuk mempersembahkan gelar meski telah bermain bagus.

Penasaran, siapa saja pemain yang kian moncer usai hengkang dari Liga Indonesia? Dirangkum dari berbagai sumber, simak ulasan berikut ini.

Pesepakbola yang Kian Moncer Usai Hengkang dari Liga Indonesia

1. Zeng Cheng


 

Zeng Cheng asal China merupakan mantan penjaga gawang Persebaya Surabaya. Ia pada tahun 2005 bermain untuk Bajul Ijo julukan Persebaya Surabaya dengan status pinjaman. Sayangnya, Zeng Cheng gagal meraih gelar di Indonesia pada masa itu.

Zeng Cheng berhasil mencapai kesuksesan yang luar biasa setelah kembali ke China. Dia menjadi salah satu penjaga gawang terbaik di negeri Tirai Bambu dan menjadi penjaga gawang utama bagi Timnas China dalam beberapa tahun. Sementara bersama tim Guangzhou Evergrande, prestasinya dalam memenangkan berbagai gelar, termasuk Liga Champions Asia, Liga Super China, dan Piala FA China, menandai kontribusi besar terhadap kesuksesan klub tersebut.

2. Jonathan Bauman


 

Jonathan Baumann adalah mantan pemain asing yang bermain untuk Persib Bandung di Liga 1 musim 2018. Dirinya tidak berhasil mempersembahkan trofi juara bersama Persib, meskipun hampir meraihnya. Perpindahannya ke Kedah FA di Liga Malaysia membawa kesuksesan. Setelah pindah ke Kedah FA, Baumann berhasil meraih trofi Piala FA Malaysia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut