get app
inews
Aa Read Next : 7 Pesepakbola yang Kian Moncer Usai Hengkang dari Liga Indonesia

9 Pemain Bola yang Sukses di Luar Negeri, setelah Hengkang dari Liga Indonesia

Rabu, 25 Januari 2023 | 17:45 WIB
header img
Guangzhao Evergrande yang diperkuat Zeng Cheng juara Liga Champions Asia. Foto: twitter/theafccl

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Inilah deretan pemain bola yang jadi lebih sukses di luar negeri setelah hengkang dari Liga Indonesia, menarik untuk diulas. Salah satu dari pemain bola tersebut berhasil jadi juara Liga Champions Asia.

Memiliki karier cemerlang dan meraih juara tentu menjadi idaman setiap pemain bola di seluruh dunia. Namun, bukan perkara yang mudah untuk meraihnya.

Di dunia persepakbolaan Indonesia pun, ada pemain-pemain yang tidak meraih karier secemerlang di luar negeri. Setelah mereka hengkang dari Liga Indonesia, justru kariernya lebih bersinar.

Setidaknya, ada sembilan pemain yang lebih sukses di luar negeri setelah cabut dari Liga Indonesia. Siapa sajakah mereka? Berikut 9 pemain yang lebih sukses di luar negeri setelah hengkang dari Liga Indonesia. Silakan simak pembahasan kami berikut ini.

Pemain Bola yang Lebih Sukses di Luar Negeri Setelah Hengkang dari Liga Indonesia

1. Zeng Cheng

 

Zeng Cheng merupakan seorang kiper asal Cina yang pernah membela Persebaya Surabaya. Usai membela Persebaya dan kembali ke Liga China, dia menjadi kiper terbaik Cina pada tiga musim berbeda dan menjadi andalan Timnas China. Dia juga menjuarai Liga Champions Asia bersama Guangzhou Evergreen, Liga Super China dan Piala FA Cina

2. Jonathan Bauman

 

Jonathan Bauman merupakan mantan andalan Persib Bandung di musim 2018. Setelah itu, Bauman hijrah ke Malaysia untuk memperkuat Kedah FA. Penyerang asal Argentina ini sukses mempersembahkan trofi Piala FA Malaysia di musim 2019-2020.

3. Douglas Packer

 

Douglas Packer merupakan mantan pemain Barito Putera pada musim 2017 dan 2018. Setelah meninggalkan Barito, dia memperkuat klub asal Brasil, Remo. Di sana dia mempersembahkan titel Campeonato Paraense.

Setelahnya, dia bermain untuk klub Liga Malta, Valletta, dan tampil di kualifikasi Liga Champions Eropa. Meski tidak sampai ke babak grup Liga Champions.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut