get app
inews
Aa Read Next : Joel Kojo Bomber Kirgistan Bantu Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Ini Profilnya 

Sosok Jordi Amat, Bek Andalan Timnas Indonesia Berdarah Makassar Keturunan Raja Siau

Minggu, 14 Januari 2024 | 13:39 WIB
header img
Sosok Jordi Amat, bek andalan Timnas Indonesia berdarah Makassar keturunan Raja Siau. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Sosok Jordi Amat pemain sepakbola yang menjadi andalan Timnas Indonesia berdarah Makassar keturunan Raja Siau menarik untuk dibahas. Ia merupakan Kapten Johor Darul Ta'zim yang masuk skuad Timnas Indonesia dalam ajang Piala Asia 2023.

Jordi Amat adalah salah satu dari sepuluh pemain belakang yang dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk berpartisipasi dalam Piala Asia 2023. ia akan berkolaborasi dengan beberapa bek tengah hebat, seperti Rizky Ridho, Elkan Baggott, hingga Justin Hubner yang membuat pertahanan Timnas Indonesia akan menjadi lebih solid.


 

Diketahui, Timnas Indonesia berada dalam Grup D bersama tiga negara lainnya yakni Jepang, Irak, dan Vietnam.

Pada Senin (15/1/2024), skuad Merah Putih akan melakukan pertandingan perdananya di fase grup melawan Irak .

Kehadiran Jordi Amat di skuad Timnas Indonesia bukanlah hal yang mengejutkan mengingat kontribusinya yang konsisten di lini belakang. Pasalnya, pemain yang saat ini berkarier di Liga Super Malaysia itu kerap menjadi andalan di lini belakang skuad Shin Tae-yong pada beberapa laga internasional terakhir. 

Sehingga, sosok pemain bernomor punggung 4 di Timnas Indonesia pada Piala Asia 2023 ini membuat penasaran para pecinta sepak bola Tanah Air.

Dilansir dari laman transfermarkt, berikut ulasan sosok Jordi Amat, bek andalan Timnas Indonesia dalam ajang Piala Asia 2023.

Biodata dan Agama Jordi Amat

Pesepakbola yang memiliki nama lengkap Jordi Amat Maas adalah seorang pemain dengan latar belakang darah campuran Indonesia dan Spanyol. Ia lahir di Barcelona pada 21 Maret 1992.

Jordi Amat memiliki darah Indonesia dari sang nenek yang berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan. Dan sang nenek melahirkan anak yang merupakan ayah Amat di Pulau Siau, Sulawesi Utara. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut