get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Kaendra Naufal Zandra, Pesepakbola Muda Asal Kota Banjar yang Go Internasional

Usai Pensiun 5 Pesepakbola Top Dunia Ini Bangkrut hingga Jatuh Miskin, Nomor 4 Sempat Jadi Tunawisma

Jum'at, 22 Desember 2023 | 17:00 WIB
header img
Pesepakbola top dunia yang jatuh miskin usai pensiun. Foto: Kolase

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Usai pensiun 5 pesepakbola top dunia ini mengalami kebangkrutan hingga jatuh miskin. Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari kecanduan obat terlarang hingga investasi yang gagal.

Sepakbola merupakan olahraga yang sering kali dikaitkan dengan kekayaan dan kemewahan, terutama ketika melibatkan klub-klub besar dan pemain-pemain bintang. Banyak pemain sepakbola yang memperoleh gaji yang sangat tinggi dan menikmati gaya hidup mewah.

Meskipun banyak pemain sepakbola mendapatkan gaji yang fantastis dan kontrak iklan yang menguntungkan selama karier mereka, ironisnya banyak di antara mereka yang justru mengalami kebangkrutan setelah pensiun.

Lantas, siapa saja pesepakbola top dunia jatuh miskin setelah pensiun? Simak rangkuman berikut ini.

Pesepakbola Top Dunia yang Jatuh Miskin Usai Pensiun

1. David James


 

David James, mantan kiper Liverpool dan Manchester City, mengalami kebangkrutan setelah bercerai dengan sang istri. Selain itu, dia mengalami kegagalan dalam investasinya. Pada tahun 2014, dia dinyatakan bangkrut setelah kehilangan seluruh hartanya.

2. Lee Hendrie


 

Lee Hendrie, mantan pemain Aston Villa, mengalami masa sulit setelah pensiun karena kecanduan judi dan masalah keuangan. Dia bahkan mengalami dua percobaan bunuh diri sebagai akibat dari tekanan keuangan yang dia hadapi.

Untungnya, Lee Hendrie berhasil bangkit dari masa sulitnya. Berdasarkan pengalaman pribadinya itu dia sekarang mendirikan yayasan konsultasi untuk membantu pesepakbola lain yang mengalami masalah keuangan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut