get app
inews
Aa Read Next : Daftar 28 Pemain untuk Laga Timnas Indonesia vs Vietnam, Ada Nama Baru yang Dipanggil Shin Tae-yong

Berakhir di Liga Indonesia, Inilah 10 Eks Pemain Top yang Pernah Berlaga di Piala Dunia

Jum'at, 01 September 2023 | 20:04 WIB
header img
Eks pemain top yang berlaga di Piala Dunia dan berakhir di Liga Indonesia. Foto: Kolase

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Ada 10 eks pemain top yang berlaga di Piala Dunia dan berakhir di Liga Indonesia menarik untuk diulas. Tentu saja kepindahan para pemain top dunia ini sempat mengejutkan karena reputasi mereka sebagai pemain yang pernah membela negaranya di Piala Dunia.

Meskipun mereka adalah pemain top Piala Dunia, tidak semua pemain dapat beradaptasi dengan baik di lingkungan sepak bola Indonesia. Beberapa diantaranya justru flop dan gagal bersinar. Lantas siapa saja mereka? berikut ulasannya.

Eks Pemain Top Piala Dunia dan Berakhir di Liga Indonesia

1. Peter Odemwingie


 

Peter Odemwingie adalah pemain Timnas Nigeria yang bermain di Piala Dunia 2010. Pemain yang pernah membela klub-klub Liga Inggris itu kemudian pindah ke Liga Indonesia pada musim 2017-2018 untuk bergabung dengan Madura United.

Odemwingie memiliki catatan yang cukup apik selama bermain di Liga Indonesia, dengan mencetak 15 gol dalam 24 pertandingan.

2. Mario Kempes


 

Mario Kempes sempat mengejutkan publik sepakbola Indonesia ketika ia memutuskan untuk bergabung dengan Pelita Jaya pada musim 1993-1994. Kempes adalah pemain yang sangat terkenal karena membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 1978 dan menjadi top skor turnamen tersebut.

Selain itu, ia juga berpartisipasi dalam Piala Dunia 1974 dan 1982 bersama tim nasional Argentina. Ketika bermain untuk Pelita Jaya, Kempes berhasil mencetak 12 gol dalam 18 pertandingan.

3. Pedro Pasculli


 

Pedro Pasculli adalah pemain Argentina lainnya yang pernah bermain di Liga Indonesia. Pasculli merupakan pemain yang berperan penting dalam keberhasilan Argentina menjadi juara Piala Dunia 1986.

Ketika bermain untuk Pelita Jaya di Liga Indonesia, Pasculli juga mencatatkan pencapaian yang mengesankan. Ia berhasil mencetak 12 gol dari 18 penampilan, menunjukkan kualitasnya sebagai seorang penyerang yang handal.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut