get app
inews
Aa Read Next : Mastama STIKes Muhammadiyah Ciamis, Ketua: Proses Adaptasi Mahasiswa Baru dan Pengenalan Kampus

Pemkab Ciamis Siapkan 7 Hektare Lahan untuk Sirkuit Otomotif

Minggu, 10 Desember 2023 | 07:12 WIB
header img
Pemkab Ciamis siapkan 7 hektare lahan untuk sirkuit otomotif. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Pemkab Ciamis sudah mempersiapkan lahan seluas 7 hektare untuk lokasi pembangunan sirkuit guna menyalurkan bakat para penggemar otomotif. Sebagai arena event otomotif regional, nasional bahkan internasional.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya dalam sambutannya  pada acara pelantikan pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Ciamis periode 2023-2025 di Aula Setda Ciamis, Sabtu (9/12) sore.

Menurut Bupati Herdiat, pembangunan sirkuit tersebut sudah direncanakan sejak tahun 2020. Namun terkendala ketersediaan lahan. Lantas terhambat selama masa pandemi Covid-19, akibat berbagai pos anggaran pembangunan di refocusing.

“Pada tahun 2020 dan tahun 2021 sebenarnya sudah dialokasikan anggaran untuk pembangunan sirkuit. Tapi waktu itu kesulitan lahan. Lahan milik Pemda tidak mencukupi. Akhirnya dicoret lagi. Terlebih karena ada refocusing, efek masa pandemi Covid-19,” jelas Bupati Herdiat dalam sambutannya.

Dan pada tahun 2023 ini Pemkab Ciamis menurut Bupati Herdiat baru selesai pengadaan tanah seluas 7 hektare untuk pembangunan sirkuit. Tinggal alokasi anggaran dan proses pembangunannya. Dengan harapan siapapun Bupati Ciamis nanti (2024) dapat melanjutkan dan merealisasikan rencana pembangunan sirkuit tersebut. Dan IMI nya pun dapat mengadakan berbagai event otomotif berskala nasional maupun internasional.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut