get app
inews
Aa Read Next : Tiang PJU di Jalan Husein Kartasasmita Kota Banjar Nyaris Ambruk

Terjadi Lagi Rumah Ambruk di Ciamis Setelah Diguyur Hujan Deras, Aki Adang Luput dari Maut

Minggu, 03 Desember 2023 | 13:07 WIB
header img
Terjadi lagi rumah ambruk di Ciamis setelah diguyur hujan deras, Aki Adang luput dari maut. Foto: Dok. Tagana/RCS

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Rumah semi permanen yang dihuni Aki Adang (76) beserta istrinya di Dusun Pangsor RT 06 RW 02 Desa Ciulu Kecamatan Banjarsari Ciamis ambruk usai diguyur hujan lebat, Minggu (03/12) pukul 03.00 WIB dinihari.

Waktu kejadian Minggu (3/12) dinihari tersebut, Aki Adang yang dalam kondisi sakit sedang tidur di kamar bagian depan dan luput dari maut. Sementara istri korban berhasil menyelamatkan diri, cepat lari keluar rumah.  

“Rumah semi permanen tersebut hanya dihuni Aki Adang dan istrinya. Korban selamat meski dalam kondisi sakit, tidak bisa melarikan diri” ujar Baehaki Efendi, relawan Tagana Ciamis Selatan kepada iNewsCiamisRaya.id Minggu (3/12).

Kondisi rumah korban sebenarnya sudah banyak bagian yang lapuk, dan tidak kuat menahan beban atap genting setelah diguyur hujan. Sewaktu rumahnya ambruk Minggu (3/12) dinihari tersebut Aki Adang sedang berada di kamar bagian depan dalam kondisi sakit.

Korban selamat, karena bagian rumah yang ambruk adalah bagian tengah sampai belakang. “Sedangkan kamar depan selamat. Waktu dievakuasi warga tadi malam, Aki Adang sedang berada di kamar depan dalam keadaan sakit. Atap dan bagian kamar depan tidak ambruk. Istri korban sempat berlari keluar rumah menyelamatkan diri,” ungkap Baehaki yang juga aktivis Relawan Ciamis Selatan (RCS) tersebut.

Akibat rumahnya ambruk, Aki Adang beserta istri kini terpaksa mengungsi ke rumah keluarga korban. Dan rumah korban sudah tidak bisa ditempati lagi.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut