get app
inews
Aa Read Next : Maarten Paes Akan Perkuat Timnas Indonesia, Jadi Kiper Termahal Nomor 3 di Asia

Sering Lolos Piala Dunia, Ini 7 Negara yang Hobi Pakai Pemain Naturalisasi

Rabu, 29 November 2023 | 15:53 WIB
header img
Timnas Italia dan Timnas Spanyol, negara yang memiliki beberapa pemain naturalisasi. Foto: Reuters/Alessandro Garofalo

3. Italia

Istilah "Oriundi" telah lama terkait dengan tim nasional Italia dan merujuk kepada pemain-pemain yang memiliki darah asing namun memilih untuk bermain untuk Italia. Mauro Camoranesi adalah salah satu yang paling terkenal di skuad Piala Dunia 2006. Eks Juventus itu memiliki latar belakang Argentina namun memilih untuk memperkuat tim nasional Italia.

Selain Mauro Camoranesi, ada juga pemain lain seperti Carvalho Amauri dan Jorginho yang lahir di Brasil namun kemudian memilih untuk berganti kewarganegaraan dan memperkuat tim nasional Italia.

4. Senegal

Negara-negara Afrika cukup sering memakai pemain naturalisasi. Sebab, keturunan-keturunan dari Benua Hitam tersebar di seantero Eropa.

Senegal termasuk negara yang cukup sering menggunakan pemain naturalisasi. Kebanyakan, pemain-pemain tersebut merupakan keturunan imigran dan tidak mendapat tempat di tim nasional negara kelahirannya.

5. Nigeria

Sama seperti Senegal, Nigeria juga menerapkan hal serupa. Sebagian pemain The Eagles lahir dan besar di negara lain, bahkan sempat tampil di level junior seperti halnya Victor Moses.

Tentu saja, mereka bisa melakukannya karena memenuhi syarat naturalisasi yang diizinkan FIFA. Buktinya, Nigeria menjadi salah satu negara langganan Piala Dunia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut