get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Ungkap Pemain yang Bakal Absen di Laga Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam di Hanoi

Maarten Paes Akan Perkuat Timnas Indonesia, Jadi Kiper Termahal Nomor 3 di Asia

Jum'at, 12 Januari 2024 | 12:33 WIB
header img
Maarten Paes akan perkuat Timnas Indonesia, jadi kiper termahal nomor 3 di Asia. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.idMaarten Paes yang memperkuat Timnas Indonesia, akan menjadi kiper termahal urutan ke 3 di Asia. Seperti diketahui, kiper 26 tahun itu memutuskan untuk menjalani proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Maarten Paes sudah tiba di Indonesia pada Senin, 8 Januari 2024 untuk menjalani serangkaian proses naturalisasi hingga medical check up. Bahkan, kiper dengan tinggi badan 1,91 meter ini sudah bertemu Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.


 

Dengan adanya Maarten Paes yang memiliki garis keturunan dari sang nenek yang berdarah Indonesia ini, tentunya akan menguntungkan bagi Timnas Indonesia. Pengalaman dan kualitasnya sebagai mantan kiper FC Utrecht sangatlah mumpuni.

Maarten Paes hanya kebobolan 29 kali dari 30 pertandingan di Liga Amerika Serikat pada tahun 2023. Ia pun tercatat memiliki rata-rata persentase penyelamatan yang mencapai angka 74% di sepanjang 2023. Hal itu mencerminkan kemampuannya sebagai kiper yang handal.

Catatan itu merupakan yang terbanyak ketimbang penjaga gawang mana pun. Karena itu tak heran, Maarten Paes pun memiliki harga pasaran yang lumayan tinggi.

Menurut laman transfermarkt, harga pasaran Maarten Paes saat ini berada di angka 1,2 juta atau setara Rp20,86 miliar. Dibandingkan kiper asal Asia mana pun yang ada saat ini, harga Maarten Paes merupakan yang ketiga tertinggi.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut