get app
inews
Aa Read Next : Inilah 5 Tips Memilih Durian yang Matang dan Rasanya Manis, Jangan Asal Comot!

Selain Rasanya Lezat, Ini 4 Manfaat Buah Durian untuk Kesehatan

Rabu, 29 November 2023 | 11:12 WIB
header img
Manfaat buah durian untuk kesehatan. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Eni Pepin Lusiani

Durian mengandung serat yang dapat memperlambat pencernaan, memperlambat konversi karbohidrat menjadi glukosa serta membantu menurunkan indeks glikemik makanan.

Meskipun durian memiliki potensi untuk mempengaruhi kadar gula darah karena kandungan seratnya, penelitian lebih lanjut pada manusia diperlukan untuk memastikan pengaruhnya secara langsung. Jika Anda mengalami kadar gula darah yang tidak normal, sangat penting untuk berkonsultasi dengan dokter. Mengobati sendiri tanpa pengawasan medis dapat berisiko dan tidak disarankan.

4. Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker

Senyawa bioaktif seperti polifenol yang terdapat dalam durian memiliki potensi untuk memberikan manfaat dalam meredakan stres oksidatif dalam tubuh. Stres oksidatif diyakini berperan dalam perkembangan beberapa jenis kanker, dan antioksidan seperti polifenol dapat membantu melawan efek negatif dari stres oksidatif tersebut. 

Selain itu juga, polifenol yang terdapat dalam durian ini telah diketahui memiliki potensi untuk menghambat pertumbuhan dan bahkan membunuh sel kanker. Sebuah studi telah menunjukkan bahwa durian mungkin memiliki efek anti-proliferasi, yang berarti kemampuannya untuk menghambat pertumbuhan sel kanker, termasuk sel kanker payudara, karena adanya polifenol.

Demikian lah ulasan sederet manfaat buah durian bagi kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut