get app
inews
Aa Read Next : Fakta-Fakta Kasus Kematian Dante Anak Tamara Tyasmara yang Tenggelam di Kolam Renang

Diduga Tak Bisa Berenang, Seorang Siswa SMP Tewas Tenggelam di Sungai Ciputrahaji Ciamis

Minggu, 26 November 2023 | 12:55 WIB
header img
Diduga tak bisa berenang, seorang siswa SMP tewas tenggelam di Sungai Ciputrahaji Ciamis. Foto: Dok FK Tagana Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Zeldra Abya Mahesa yang akrab dipanggil Azril (13) ditemukan tewas tenggelam di Sungai Ciputrahaji Blok Paniisan Dusun Pasir Ipis RT 07 RW 02 Desa Sindangrasa Banjaranyar, Ciamis, Sabtu (25/11) pukul 16.30 WIB sore.

Korban diduga tidak bisa berenang dan terseret arus Sungai Ciputrahaji sehingga tenggelam dan ditemukan sudah meninggal dunia.

“Waktu kejadian korban sedang berenang di lokasi bersama 6 orang temannya. Diduga korban tidak bisa berenang sehingga tenggelam dan ditemukan sudah meninggal dunia,” ujar Ketua FK Tagana Ciamis, Ade Waluya kepada iNewsCiamisRaya.id, Minggu (26/11).

Usai pulang sekolah, Sabtu (25/11) sekitar pukul 15.00 WIB, korban yang juga warga Dusun Sukamulya Desa Sukasari Banjarsari bersama 6 orang teman mainnya dan juga teman sekolahnya pergi berenang ke Sungai Ciputrahaji, Blok Paniisan sekitar 300 meter dari rumah korban.

Menurut Ade Waluya, waktu kejadian korban berenang di pinggir sungai namun kemudian pergi ke arah tengah sungai. Diduga tidak bisa berenang, korban kemudian tenggelam dan terseret arus Sungai Ciputrahaji.

Teman-teman korban sempat mencari korban. Namun Azril tidak ditemukan. Irza (13) teman korban kemudian minta tolong warga yang ada sekitar lokasi. 

Salah seorang warga, Mumu Mutaqin (53), yang langsung mendatangi lokasi berhasil menemukan korban tenggelam di dasar sungai.

Namun saat tubuh korban diangkat  ke permukaan air dan dievakuasi ke sisi sungai, kondisi korban sudah keadaan meninggal dunia. Korban saat ditemukan masih berpakaian lengkap.

Petugas dari kepolisian maupun koramil serta relawan termasuk Tagana dan warga kemudian mengevakuasi korban ke rumah duka sekitar 300 meter dari lokasi kejadian. Jasad korban sempat dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis dari Puskesmas Banjarsari dan petugas Polsek Banjarsari. Sabtu sore itu juga jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga dan langsung dimakamkan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut