Logo Network
Network

Fakta-Fakta Kasus Kematian Dante Anak Tamara Tyasmara yang Tenggelam di Kolam Renang

Riyan Rizki Roshali/Eni Pepin Lusiani
.
Minggu, 11 Februari 2024 | 10:39 WIB
Fakta-Fakta Kasus Kematian Dante Anak Tamara Tyasmara yang Tenggelam di Kolam Renang
Fakta-fakta kasus kematian Dante anak Tamara Tyasmara yang tenggelam di kolam renang. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Kasus kematian Raden Andante Khalif Pramudityo atau Dante (6) sungguh tragis. Polda Metro Jaya mengungkap kasus kematian anak artis Tamara Tyasmara itu yang tewas akibat tenggelam di kolam renang.

Berdasarkan rekaman dari kamera pengawas atau CCTV yang diperiksa oleh tim penyidik, terungkap informasi tentang adanya orang dekat dari Tamara yang berada di lokasi kejadian. Saat itu, Dante tengah latihan berenang di kolam renang di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur pada Januari 2024.

Lantas, apa saja fakta-fakta kasus kematian Dante yang tenggelam di kolam renang? Berikut lima fakta kasus kematian Dante yang dilansir dari iNews.id, sabtu (10/2/2024).

Fakta-Fakta Kasus Kematian Dante Anak Tamara Tyasmara

1. Kekasih Tamara Tyasmara Tenggelamkan Kepala Dante


Polisi mengungkapkan kekasih Tamara Tyasmara berinisial YA menenggelamkan kepala Dante sebanyak 12 kali di kolam renang hingga tewas. Foto: Istimewa
 

Penyidik mengamankan CCTV di lokasi kejadian sekaligus melakukan gelar perkara. Berdasarkan hasil penyelidikan, Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Wira Satya Triputra mengungkapkan, kekasih artis Tamara Tyasmara yang berinisial YA menenggelamkan kepala Dante sebanyak 12 kali di kolam renang.

"Adapun di dalam rekaman tersebut memuat adegan yang kurang lebih korban ini dibenamkan kepalanya kurang lebih sebanyak 12 kali, sedangkan untuk detailnya dikenakan pasal, kami akan sampaikan lebih lanjut," ujar Wira di Polda Metro Jaya, Jumat (9/2/2024).

2. Dante Sempat Muntah Sebelum Meninggal

Polisi menduga adanya faktor kelalain yang menyebabkan Dante meninggal. Polisi dalam proses penyelidikannya, menemukan bahwa Dante sempat muntah saat latihan berenang sebelum akhirnya meninggal dunia. 

"Ada beberapa saksi yang melihat korban saat sedang latihan berenang kemudian muntah-muntah, tetapi setelah diangkat korban sudah tidak sadarkan diri," ujar Ade Ary, Selasa (6/2/2024).

Dante sempat tidak sadar dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Islam Pondok Kopi, Jakarta Timur. Sayangnya korban dinyatakan sudah meninggal oleh dokter. Keluarga korban melapor ke Polsek Duren Sawit pasca kejadian tersebut. Namun kemudian, kasusnya dilimpahkan ke Polda Metro Jaya.

"Korban sudah tidak sadar sampai di rumah sakit kemudian dinyatakan meninggal dunia," ujar Ade Ary.

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.