get app
inews
Aa Read Next : Mastama STIKes Muhammadiyah Ciamis, Ketua: Proses Adaptasi Mahasiswa Baru dan Pengenalan Kampus

Usai Diterjang Hujan Lebat, Rumah Warga di Rajadesa Ciamis Mendadak Ambruk

Rabu, 15 November 2023 | 15:59 WIB
header img
Usai diterjang hujan lebat, rumah warga di Rajadesa Ciamis mendadak ambruk. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Rumah permanen yang dihuni Dadang Kuswana (52) sekeluarga di Dusun  Cilumbu Rt 04 RW 02 Desa Tanjungjaya Rajadesa Ciamis mendadak ambruk, Rabu (15/11/2023) sekitar pukul 11.00 siang.

Sebelum kejadian hujan lebat mengguyur sebagian besar wilayah Ciamis, termasuk Rajadesa sejak tengah malam sampai Rabu (15/11) pagi.

“Tadi malam selepas tengah malam hujan memang turun cukup deras. Baru reda sekitar pukul  09.00 tadi. Sementara kejadian tadi siang sekitar pukul 11.00,” ujar Anwar Hidayat, relawan Tagana di Rajadesa kepada iNewsCiamisRaya.id Rabu (15/11).

Waktu kejadian rumah keadaan kosong. Korban serta istrinya, sudah lebih dulu mengungsi ke rumah ibunya di RT yang sama.

Karena kondisi rumah yang sudah rusak cukup parah dan banyak bagian yang lapuk. Khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan menyusul turunnya hujan pada Selasa (14/11) malam, Dadang Kuswana sekeluarga memilih menginap di rumah orangtuanya.

“Kondisi rumah waktu kejadian tadi siang kondisi rumah dalam keadaan kosong. Korban sekeluarga (5 jiwa) sedang berada di rumah orangtuanya,” jelasnya.

Akibat diguyur hujan lebat rumah korban ambruk Rabu (15/11) pukul 11.00 hampir rata dengan tanah. Sekitar 95% bagian rumah porak poranda dan tidak bisa dihuni lagi.

Menyusul kejadian tersebut, warga bergotong royong mengevakuasi harta benda dan perabot rumah korban ke rumah orang tua korban. Dadang sekeluarga kini mengungsi ke rumah ibunya tersebut.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut