get app
inews
Aa Read Next : THR PNS dan CPNS Akan Cair pada H-10 Lebaran 2024, Ini Faktanya

Guru di Ciamis Paling Rentan Bercerai, Ini Faktor Penyebabnya

Jum'at, 10 November 2023 | 17:22 WIB
header img
Guru di Ciamis paling rentan bercerai. Foto: Ilustrasi

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id – Angka perceraian di lingkungan pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat masih cukup tinggi.

Profesi guru ada diurutan pertama angka perceraian paling tinggi yang terjadi pada PNS di Kabupaten Ciamis. Kemudian, diikuti oleh pegawai yang bekerja di lingkungan kesehatan Kabupaten Ciamis.

Hal itu diungkap oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya. Ia mengatakan bahwa angka perceraian guru di Ciamis paling tinggi.

Padahal menurutnya, kesejahteraan para guru di Ciamis ini meningkat, hal itu terlihat dari gaya hidup mereka seperti kendaraan yang dibawa saat pergi ke kantor.

Meski demikian, Herdiat menyebutkan kenapa berdasarkan data yang diterimanya, guru itu ada di jajaran paling tinggi yang bercerai, kedua dari kesehatan.

Sehingga, Herdiat mengimbau kepada para guru untuk memperkuat rumah tangganya jangan sampai mudah terombang-ambing dengan berbagai godaan.

"Apalagi makin sejahteranya perekonomian tentu akan memperkuat rumah tangganya, jangan gampang goyah, semoga tetap sakinah mawadah warohmah," ucapnya.

Penyebab PNS Bercerai Adalah Perselingkuhan dan Ekonomi

Humas Pengadilan Agama Ciamis, Suryana mengatakan bahwa jumlah pegawai negeri sipil di Kabupaten Ciamis pada 2023 yang melakukan perceraian ada sebanyak 84 orang.

Meski demikian pihaknya tidak merinci secara jelas terkait jumlah guru yang paling banyak melakukan perceraian.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut