get app
inews
Aa Read Next : Mastama STIKes Muhammadiyah Ciamis, Ketua: Proses Adaptasi Mahasiswa Baru dan Pengenalan Kampus

Turnamen Olahraga Tradisional di Ciamis Jadi Ajang Pembinaan Atlet Sejak Dini 

Rabu, 08 November 2023 | 22:21 WIB
header img
Turnamen olahraga tradisional di Ciamis jadi ajang pembinaan atlet sejak dini. Foto: Prokopim Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis, Jawa Barat mengadakan turnamen olahraga tradisional di Stadion Atletik Prabu Linggabuana Ciamis, Rabu (8/11/2023).

Kegiatan yang dicanangkan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ini dibuka langsung secara resmi oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya. Lomba tersebut diikuti oleh para peserta dari 27 Cabang PGRI se Kabupaten Ciamis.


 

Dalam sambutanya Herdiat menyampaikan apresiasi kepada jajaran PGRI yang telah menggelar perlombaan olahraga tradisional ini.

Menurutnya ajang olahraga ini merupakan salah satu upaya untuk terus melestarikan dan memelihara olahraga tradisional khususnya yang ada di Kabupaten Ciamis.

"Atas nama pemerintah menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada ketua beserta jajaran PGRI yang hari ini dapat melaksanakan kegiatan olahraga tradisional yang tentunya harus terus dipelihara," kata Herdiat.

Selain itu, Herdiat mengajak dan mendorong kepada para pengurus olahraga khususnya untuk dapat membina atlet dari sejak dini khususnya di cabang olahraga atletik.

Apalagi Kabupaten Ciamis mempunyai stadion atletik yang megah sehingga dapat lebih dioptimalkan dan dimanfaatkan untuk mencetak atlet-atlet yang berprestasi.

"Stadion ini dibangun cukup mahal, puluhan miliar untuk membangunnya, maka bina anak-anak kita dari sejak SD untuk melaksanakan olahraga atletik," ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut