get app
inews
Aa Read Next : Deretan Artis yang Menikah dengan Habib dan Ustaz, Nomor 4 Kini Tinggal di Selandia Baru

7 Artis Indonesia yang Berhasil Membangun Masjid, Nomor 4 Rogoh Kocek hingga Rp1,5 Miliar

Rabu, 01 November 2023 | 15:17 WIB
header img
Artis Indonesia yang berhasil membangun masjid. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Ada beberapa artis Indonesia yang memilih untuk menyisihkan penghasilan pribadi mereka untuk membangun masjid demi kepentingan bersama. Mereka berhasil membangun masjid bahkan ada yang merogoh kocek nya hingga Rp1,5 miliar.

Para artis ini pembangunan masjid di berbagai tempat, baik di dalam maupun di luar negeri. Sebagian dari mereka ada yang memilih untuk merahasiakan nya dari publik.

Lantas, siapa saja artis Indonesia yang berhasil membangun masjid? Dilansir dari berbagai sumber, berikut rangkumannya.

Artis Indonesia yang Berhasil Membangun Masjid

1. Pevita Pearce


 

Pevita Pearce memilih untuk membangun masjid di daerah Flores, Nusa Tenggara Timur, dengan menggunakan penghasilan pribadinya pada tahun 2016 silam. Ibunya pun turut terlibat, karena masjid ini didirikan di atas tanah milik sang ibu.

2. Atta Halilintar


 

Atta Halilintar mengungkapkan keinginannya untuk membangun banyak masjid, terutama di daerah yang sulit ditemukan rumah ibadah bagi umat Muslim. Meskipun menghadapi kendala, dia berhasil mewujudkan nazar tersebut dengan membangun Masjid Jami Ar-Rahmat AHA Mosque di Tasikmalaya, Jawa Barat pada tahun 2019.

Selain itu, Suami dari Aurel Hermansyah ini membangun sebuah Pesantren AHHA Binaumma beserta sebuah masjid di Jawa Barat. Pesantren ini bertujuan untuk mencetak anak-anak yang menjadi penghafal Al-Qur'an.

3. Teuku Wisnu


 

Teuku Wisnu pernah membangun sebuah masjid di daerah Bogor, Jawa Barat, tanpa diketahui banyak orang. Masjid yang diberi nama Zaid bin Haritsah ini selesai dibangun pada tahun 2022. Teuku Wisnu membagikan informasi tersebut melalui akun Instagram pribadinya @teukuwisnu.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut