get app
inews
Aa Read Next : Aksi-Aksi Heroik TNI yang Mendunia, Hadapi Perompak hingga Teroris

Tangkap Pelaku Penipuan dan Pencurian, Aksi Prajurit TNI di Ciamis Ini Viral

Selasa, 24 Oktober 2023 | 13:06 WIB
header img
Tangkap pelaku penipuan dan pencurian, aksi prajurit TNI di Ciamis ini viral. Foto: Tangkapan Layar

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id – Beredar sebuah video yang memperlihatkan aksi penangkapan seorang pria diduga penipu viral di media sosial WhatsApp.

Diketahui, video penangkapan tersebut terjadi pada Senin, (23/10/2023) di halaman Masjid Agung Cisaga, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Dalam video berdurasi satu menit empat puluh lima detik tersebut, terlihat seorang pria diduga penipu dibekuk oleh seorang prajurit TNI-AD yang berambut plontos. Prajurit tersebut menggunakan kaos berwarna hitam.

"Sekarang mau gimana, anak buah maneh (kamu) ditangkap sama pak Dadang Polisi Militer di Cisaga, Kabupaten Ciamis," ujar pria yang diduga sebagai perekam video.

Pria dalam video tersebut mengatakan, saat ini pihaknya masih memberi ampun kepada pelaku penipuan dan pencurian ini, tidak sampai pukuli massa.

"Teu tarobat wae garob**k, aran**g (gak ada tobat-tobatnya)," kata pria yang berkata dalam video tersebut.

Dia juga mengaku sempat menjadi korban penipuan dan pencurian "Baheula oge ai*g korban hipnotis motor mio leungit anj*ng (Dulu juga saya korban hipnotis, motor mio hilang)," ucapnya dalam video itu.

Kemudian ada juga yang berkata bahwa pelaku itu beraksi dengan modus berkenalan di media sosial Facebook kemudian mengajak korban ketemu.

Pelaku juga disebutkan baru keluar satu bulan dari lembaga pemasyarakatan atau LP.

"Maneh teh karak sabulan kaluar ti LP (Kamu tuh baru sebulan keluar dari LP)," ucapnya.

Saat dikonfirmasi, Dansubdenpom III/2-4 Banjar, Lettu Cpm Buhar membenarkan terkait penangkapan pelaku penipuan dan pencurian yang dilakukan anggotanya.

"Iya, saya ucapkan terima kasih kepada Serka Dadang Siswanto yang telah berhasil menangkap dan memutus mata rantai kejahatan," katanya saat ditemui iNewsCiamisRaya.id, Selasa (24/10/2023).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut