get app
inews
Aa Read Next : Sosok Jordi Amat, Bek Andalan Timnas Indonesia Berdarah Makassar Keturunan Raja Siau

Daftar Pesepakbola Indonesia yang Berstatus Prajurit TNI

Minggu, 06 Agustus 2023 | 11:19 WIB
header img
Erwin Ramdani salah satu pesepakbola Indonesia yang berstatus prajurit TNI. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Ada 5 pesepakbola Indonesia yang berstatus prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), menarik untuk dibahas. Sudah menjadi fenomena biasa di tanah air, pesepakbola Indonesia yang juga aktif sebagai prajurit TNI.

Ya, fenomena pesepakbola Indonesia yang berstatus prajurit TNI dan aktif bermain sepak bola merupakan dampak dari afiliasi klub sepak bola dengan instansi militer seperti POLRI (Kepolisian Republik Indonesia) dan TNI. Klub seperti Bhayangkara FC dan Persikabo 1973 telah melakukan afiliasi dengan instansi tersebut, yang memungkinkan para anggota TNI atau POLRI untuk bermain sepak bola secara profesional.

Meskipun berstatus sebagai prajurit TNI, para pemain tersebut tetap memiliki kesempatan untuk aktif di dunia sepak bola dan bermain untuk tim nasional Indonesia serta klub-klub sepak bola dalam kompetisi domestik. Instansi militer tidak membatasi aktivitas mereka di dunia sepak bola, sehingga mereka dapat tetap berkarier sebagai pemain sepak bola profesional sambil menjalankan tugas dan tanggung jawab militernya.

Lantas, siapa saja pesepakbola Indonesia yang berstatus prajurit TNI? Dirangkum dari berbagai sumber, simak artikel berikut ini.

Daftar Pesepakbola Indonesia yang Berstatus Prajurit TNI

1. Abduh Lestaluhu


 

Abduh Lestaluhu adalah pemain yang baru saja didatangkan oleh PSS Sleman. Ia memiliki catatan menarik sebagai salah satu pemain sepak bola yang sanggup meraih trofi di dua kasta sepak bola Indonesia yaitu trofi juara Liga 1 musim 2021-2022 bersama Bali United dan juara Liga 2 2020-2021 dengan Persis Solo.

Abduh Lestaluhu berpangkat Sersan Satu dan bertugas di DENPOM TNI AD. Ia sempat menjadi sorotan saat mendapatkan kartu merah di laga final Piala AFF 2016 kontra Thailand. Waktu itu Abduh bermain di posisi bek sayap dengan sengaja menendang bola ke arah bench tim Gajah Putih.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut