get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Ganesh Baraiya, Dokter Terpendek di Dunia Asal India

Ada yang Sempat Menjadi Petugas Kebersihan, Inilah 10 Kisah Inspiratif Artis Indonesia

Senin, 09 Oktober 2023 | 13:04 WIB
header img
Kisah inspiratif artis Indonesia. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Banyak artis Indonesia memiliki kisah inspiratif yang bisa menjadi contoh bagaimana integritas dan empati dapat membantu seseorang meniti karier dengan sukses. Kisah inspiratif ini memberikan gambaran hidup bermanfaat bagi kita yang sedang meniti karier dari nol di bidang apapun.

Salah satu contoh kisah inspiratif adalah perjalanan karier dari seorang artis Indonesia yang sempat menjadi petugas kebersihan, namun berhasil mencapai kesuksesan yang luar biasa. Kisah ini dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi kita untuk tidak menyerah dalam menghadapi rintangan dan terus berusaha mencapai impian kita.

Untuk menjadi sosok inspiratif, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan. Pertama, mempertahankan pandangan positif. Kedua, bersyukur adalah sikap yang penting dalam menjalani kehidupan. Selanjutnya, menetapkan tujuan yang jelas adalah langkah penting dalam mencapai kesuksesan. Tetap pantang menyerah dan terakhir, selalu berusaha untuk mencapai tujuan.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut kisah inspiratif artis Indonesia yang menarik untuk disimak.

Kisah Inspiratif Artis Indonesia

1. Sule


 

Sule, komedian terkenal kelahiran 15 November 1976, memiliki kisah inspiratif yang menginspirasi banyak orang. Ia lahir dari orang tua yang berjualan bakso keliling dan menjalani hidupnya sebagai penjual ayam goreng dan jagung rebus. Bakat lucunya ia peroleh dari sikap sang ayah yang suka bercanda. Perjalanan karier Sule dimulai ketika ia mengikuti audisi lawak API pada tahun 2014 bersama grupnya SOS dengan tampil dilayar kaca.

SOS, setelah menjadi juara kompetisi tersebut, mulai mendapatkan tawaran pekerjaan di televisi. Sule sendiri kemudian bermain komedi di acara OVJ (Opera Van Java) dengan honor sebesar 4 juta per episode. Dengan kesuksesan yang terus meningkat, karier Sule semakin menanjak.

Dalam perjalanan karier yang sukses, Sule berhasil mengumpulkan kekayaan dengan total sekitar Rp29 miliar. Meskipun tampil dengan gaya yang sederhana, kekayaannya tidak dapat disembunyikan. Salah satu bukti kekayaannya adalah rumah mewah yang bak istana, dengan harga sekitar Rp15 miliar. Selain itu, Sule juga memiliki koleksi mobil sport senilai Rp5,4 miliar.

2. Prilly Latuconsina


 

Aktris cantik Prilly Latuconsina, merupakan lulusan sarjana Ilmu Komunikasi, tidak hanya memiliki bakat di industri film, tetapi juga memiliki kemampuan di bidang akademis. Ia telah membuktikan dirinya sebagai seorang pembicara yang berpengaruh di beberapa ajang bergengsi, termasuk RISE Conference di Hong Kong.

Prilly memang memiliki prestasi yang mengesankan di bidang akademis dan profesional. Selain menjadi aktris yang sukses, ia juga meraih penghargaan sebagai mahasiswa terbaik dan lulus dengan predikat cum laude saat wisuda S1 di LSPR Jakarta.

Prilly bahkan mendapatkan hadiah untuk melanjutkan studi S2 sebagai penghargaan atas prestasinya. Selain itu, Prilly juga dipercaya menjadi dosen tamu di Fisipol UGM, Yogyakarta. Prilly juga masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia.

3. Jerome Polin


 

YouTuber asal Jakarta yang lahir pada 2 Mei 1998 ini memiliki perjalanan yang menarik di platform YouTube. Ia memulai peruntungannya saat ia berkuliah di Jepang dengan beasiswa, dan fokus membuat konten tentang tips belajar bahasa Jepang.

Seiring berjalannya waktu, konten yang ia buat semakin bervariasi. Selain memberikan tips belajar bahasa Jepang, YouTuber ini juga memperkenalkan budaya dan makanan Indonesia kepada teman-temannya di Jepang.

Kisah inspiratif Jerome yang membuat banyak orang takjub adalah kecerdasannya dalam matematika. Ia telah berhasil lulus dari Waseda University. Selain fokus membuat konten di platform YouTube, Jerome juga terus mengembangkan diri dengan menjelajahi dunia bisnis bersama sang kakak, Jehian Panangian Sijabat.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut