get app
inews
Aa Read Next : Hanya Miliki Ijazah SMP, Atta Halilintar Bagikan Potret saat Jalani Ujian Masuk SMA

Lulusan SMP, Deretan Artis Ini Sukses Berkarier dan Kaya Raya

Minggu, 03 September 2023 | 14:43 WIB
header img
Artis lulusan SMP. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Deretan artis ini merupakan lulusan SMP atau Sekolah Menengah Pertama. Para artis tersebut tentu saja punya alasan tersendiri hingga mereka mengenyam pendidikan hanya sampai SMP.

Meskipun mereka lulusan SMP, beberapa dari mereka mengungkapkan keinginan untuk melanjutkan pendidikan dengan jenjang yang lebih tinggi. Mereka menyadari pentingnya pendidikan dan ingin terus belajar meskipun sudah sukses di dunia hiburan.

Penasaran, siapa saja artis Indonesia yang hanya lulusan SMP? Simak rangkuman artikel berikut ini yang dilansir dari berbagai sumber.

Artis Lulusan SMP

1. Anggun C Sasmi


 

Anggun C Sasmi merupakan seorang penyanyi Indonesia yang sukses berkarier di Prancis. Meskipun begitu, ia tidak dapat menyelesaikan pendidikannya di tingkat SMA.

Walaupun Anggun tidak menyelesaikan pendidikan SMA, ia menolak jika dirinya disebut bodoh. Pada kenyataannya, Anggun diterima di sebuah SMA favorit, yang menunjukkan bahwa ia memiliki potensi dan kecerdasan. Meskipun ia menyadari pentingnya pendidikan, Anggun mengaku bahwa saat ini ia belum memiliki rencana untuk mengambil sekolah paket C.

2. Inul Daratista


 

Inul Daratista adalah seorang penyanyi dangdut yang memiliki perjalanan karir yang luar biasa. Ia memulai karirnya sebagai penyanyi dangdut dari kampung ke kampung dengan bayaran seadanya. Karena keterbatasan ekonomi, Inul menjalani profesinya itu.

Keterbatasan finansial juga mempengaruhi pendidikannya, sehingga ia hanya menyelesaikan pendidikan sampai tingkat SMP. Namun, dengan kerja keras dan bakatnya dalam bernyanyi, Inul Daratista berhasil meraih kesuksesan yang luar biasa.

Inul Daratista menjadi salah satu pedangdut dengan bayaran termahal di Indonesia, dengan honor mencapai Rp300 juta untuk satu kali manggung. Kesuksesannya juga terlihat dari bisnis karaokenya yang telah memiliki puluhan outlet yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut