get app
inews
Aa Read Next : Bakal Ada Liga 4 dalam Ajang Kompetisi Sepak Bola Nasional, PSGC Ciamis Bertahan di Liga 3

Figur 6 Pemain Asing Persib Bandung di Liga 1 2023-2024, Nomor 4 Penyerang Terbaik

Senin, 28 Agustus 2023 | 12:45 WIB
header img
Pemain asing Persib Bandung di Liga 1 2023-2024. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Ada 6 pemain asing Persib Bandung di Liga 1 2023-2024 yang figurnya menarik untuk diulas. Berarti dengan demikian pada musim ini, Maung Bandung sudah memenuhi kuota pemain asing.

Alberto Rodriguez Martin, Levy Madinda dan Tyronne del Pino adalah tiga pemain asing baru yang berhasil didatangkan Persib Bandung pada bursa transfer musim panas lalu.

Namun, Tyronne, pemain asal Spanyol yang sebelumnya bermain untuk Nakhonratchasima Mazda FC terpaksa dipulangkan ke Spanyol karena cedera tendon Achilles harus menjalani pemulihan.

Penasaran, siapa saja pemain asing Persib Bandung di Liga 1 2023-2024? Dilansir dari berbagai sumber simak artikel berikut ini.

Pemain Asing Persib Bandung di Liga 1 2023-2024

1. David da Silva


 
David da Silva sebelumnya telah bermain untuk Persebaya Surabaya sebelum bergabung dengan Persib Bandung. Penyerang asal Brasil ini memperkuat Persebaya Surabaya pada musim 2017-2018 dan 2019-2020 sebelum pindah ke Persib Bandung.

Pada beberapa musim terakhir, David da Silva dikenal sebagai seorang penyerang yang haus gol.  Mantan pemain Terengganu FC itu bersaing dengan Matheus Pato dalam perburuan menjadi top skor di Liga 1 musim 2022-2023.

2. Nick Kuipers


 

Nick Kuipers adalah seorang bek tengah asal Belanda yang telah menjadi bagian dari skuad Persib Bandung sejak musim 2019-2020 setelah didatangkan dari klub ADO Den Haag.

Sejak saat itu, eks pemain FC Emmen ini telah menjadi pemain yang tidak tergantikan di lini tengah Persib Bandung dan sering berduet dengan Ahmad Jufriyanto atau Victor Igbonefo.

Kerjasamanya dengan Jufriyanto dan Igbonefo telah menjadi kombinasi yang kuat dalam pertahanan tim. Dengan pengalamannya yang luas, Kuipers telah membuktikan dirinya sebagai pemain yang penting dan diandalkan dalam skuad Maung Bandung.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut