get app
inews
Aa Read Next : Bakal Ada Liga 4 dalam Ajang Kompetisi Sepak Bola Nasional, PSGC Ciamis Bertahan di Liga 3

Figur 6 Pemain Asing Persib Bandung di Liga 1 2023-2024, Nomor 4 Penyerang Terbaik

Senin, 28 Agustus 2023 | 12:45 WIB
header img
Pemain asing Persib Bandung di Liga 1 2023-2024. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Ada 6 pemain asing Persib Bandung di Liga 1 2023-2024 yang figurnya menarik untuk diulas. Berarti dengan demikian pada musim ini, Maung Bandung sudah memenuhi kuota pemain asing.

Alberto Rodriguez Martin, Levy Madinda dan Tyronne del Pino adalah tiga pemain asing baru yang berhasil didatangkan Persib Bandung pada bursa transfer musim panas lalu.

Namun, Tyronne, pemain asal Spanyol yang sebelumnya bermain untuk Nakhonratchasima Mazda FC terpaksa dipulangkan ke Spanyol karena cedera tendon Achilles harus menjalani pemulihan.

Penasaran, siapa saja pemain asing Persib Bandung di Liga 1 2023-2024? Dilansir dari berbagai sumber simak artikel berikut ini.

Pemain Asing Persib Bandung di Liga 1 2023-2024

1. David da Silva


 
David da Silva sebelumnya telah bermain untuk Persebaya Surabaya sebelum bergabung dengan Persib Bandung. Penyerang asal Brasil ini memperkuat Persebaya Surabaya pada musim 2017-2018 dan 2019-2020 sebelum pindah ke Persib Bandung.

Pada beberapa musim terakhir, David da Silva dikenal sebagai seorang penyerang yang haus gol.  Mantan pemain Terengganu FC itu bersaing dengan Matheus Pato dalam perburuan menjadi top skor di Liga 1 musim 2022-2023.

2. Nick Kuipers


 

Nick Kuipers adalah seorang bek tengah asal Belanda yang telah menjadi bagian dari skuad Persib Bandung sejak musim 2019-2020 setelah didatangkan dari klub ADO Den Haag.

Sejak saat itu, eks pemain FC Emmen ini telah menjadi pemain yang tidak tergantikan di lini tengah Persib Bandung dan sering berduet dengan Ahmad Jufriyanto atau Victor Igbonefo.

Kerjasamanya dengan Jufriyanto dan Igbonefo telah menjadi kombinasi yang kuat dalam pertahanan tim. Dengan pengalamannya yang luas, Kuipers telah membuktikan dirinya sebagai pemain yang penting dan diandalkan dalam skuad Maung Bandung.

3. Alberto Rodriguez


 

Persib Bandung memperkokoh lini belakang dengan merekrut Alberto Rodriguez dari klub CD Lugo, yang bermain di kasta ketiga Liga Spanyol, meskipun telah diperkuat Nick Kuipers.

Dilansir dari transfermarkt, sebelumnya, Alberto juga telah bermain untuk beberapa klub kasta bawah di Spanyol seperti UD Tamaraceite, Villarubia, dan Arucas FC.

4. Ciro Alves


 

Ciro Alves memang diakui sebagai salah satu penyerang asing terbaik di Liga 1 dalam beberapa musim terakhir. Penampilannya yang mengesankan saat bermain untuk Persikabo 1973 membuatnya menjadi sorotan. Keberhasilannya mencetak gol dan kontribusinya dalam membantu tim membuat Persib Bandung tertarik untuk merekrutnya.

Pada musim 2022-2023, Persib Bandung berhasil mendapatkan eks pemain Chonburi FC tersebut. Kehadiran Ciro di Persib Bandung diharapkan dapat meningkatkan kekuatan serangan tim dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam mencetak gol.

5. Levy Madinda


 

Levy Madinda telah bergabung dengan Persib Bandung sebagai pemain asing baru musim ini. Dia adalah seorang gelandang serang dari Gabon yang didatangkan dari Johor Darul Ta'zim dengan status pinjaman hingga Desember 2023.

Madinda telah sukses membantu Johor Darul Ta'zim meraih berbagai gelar di Liga Malaysia, termasuk gelar juara liga domestik pada musim 2021-2022. Menariknya, dia juga pernah bermain di Spanyol bersama Celta Vigo, di mana dia menjadi rekan setim Pierre-Emerick Aubameyang di Timnas Gabon.

6. Daisuke Sato


 

Daisuke Sato telah bergabung dengan Persib Bandung sejak musim 2022-2023. Pada musim debutnya, bek sayap asal Filipina ini tampil dalam 31 pertandingan dan mencetak 2 gol.

Sato dikenal sebagai pemain yang serba bisa atau versatile, karena dia dapat bermain di berbagai posisi. Dia telah mengumpulkan 54 caps di Timnas Filipina dan dapat bermain sebagai bek tengah, penyerang sayap, dan gelandang tengah. Kemampuan serba bisa ini tentu menjadi aset berharga bagi Persib Bandung.

Demikianlah figur enam pemain asing Persib Bandung di Liga 1 2023/2024. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan pencinta sepakbola Tanah Air.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut