get app
inews
Aa Read Next : Niat Beli Alat Pancing di Pasar Manis Ciamis, Pepi Tomy Sudarajat Malah Jadi Tempat Curhat Pedagang

Bakal Ada Liga 4 dalam Ajang Kompetisi Sepak Bola Nasional, PSGC Ciamis Bertahan di Liga 3

Minggu, 16 Juni 2024 | 09:11 WIB
header img
Bakal ada Liga 4 dalam ajang kompetisi sepak bola nasional, PSGC Ciamis bertahan di Liga 3. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Kasta Liga sepak bola di tanah air akan bertambah satu lagi. PSSI menggagas digelarnya Liga 4.

Setelah selama ini kasta Liga di Indonesia hanya ada 3 yakni Liga 1, Liga 2 dan Liga 3.

“Dari Kongres PSSI yang kami ikuti beberapa hari lalu memang  ada gagasan akan digelarnya Liga 4. Itu disampaikan langsung Pak Erik (Erik Thohir, Ketua Umum PSSI),” ujar Dr Erwan Dermawan, Financial Officer (manajemen) PSGC Ciamis kepada iNewsCiamisRaya.id, Sabtu (15/6/2024).

Kongres Biasa PSSI berlangsung di Hotel Shangri-La Jakarta, Rabu (12/6/2024). PSGC Ciamis sebagai peserta kongres PSSI perwakilan klub dari Liga 3.

Kongres PSSI tersebut diikuti oleh 31 Asprov PSSI, 15 klub Liga 1, 12 klub Liga 3 dan 13 klub dari Liga 3 (termasuk PSGC Ciami) serta 4 assosiasi.

Salah satu gagasan yang dilontarkan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir adalah bakal digelarnya Liga 4 setelah selama ini, kompetisi sepak bola tertinggi di tanah air mulai dari Liga 3, Liga 2 dan Liga 1.

Keberadaan Liga 4 tersebut nanti untuk meningkatkan kualitas kompetisi sepak bola di tanah air. Sebagai bentuk pembinaan serta opsi untuk mencari bibit-bibit pesepak bola terbaik se Nusantara.

“Bagaimana bentuk Liga 4 nanti, memang belum ada penjelasan secara teknis. Tentu ada workshopnya terlebih dahulu,” katanya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut