get app
inews
Aa Read Next : Bakal Ada Liga 4 dalam Ajang Kompetisi Sepak Bola Nasional, PSGC Ciamis Bertahan di Liga 3

Dibajak dari Klub Malaysia, Inilah Profil Bojan Hodak Pelatih Baru Persib Pengganti Luis Milla

Rabu, 26 Juli 2023 | 12:33 WIB
header img
Bojan Hodak, pelatih baru Persib Bandung. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id - Persib Bandung telah mengumumkan Bojan Hodak menjadi pelatih baru menggantikan Luis Milla. Persib Bandung berhasil merebut Bojan dari klub Malaysia, Kuala Lumpur City. Berikut profilnya yang menarik untuk disimak.

Persib Bandung mengumumkan kabar tersebut secara langsung di laman resminya. Disebutkan, Bojan Hodak ditunjuk sebagai pelatih anyar Maung Bandung di Liga 1 2023-2024 untuk menggantikan Luis Milla yang resmi mengundurkan diri pada Sabtu (15/7/2023) lalu.

"Wilujeng sumping, Bojan Hodak. Persib mendapatkan pelatih pengganti Luis Milla yang mengundurkan diri usai pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 karena alasan personal. Pelatih pengganti Luis Milla itu adalah Bojan Hodak," tulis keterangan resmi Persib Bandung, Rabu (26/7/2023).


 

Teddy Tjahjono, Deputy CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), berharap kehadiran Bojan Hodak mampu mendongkrak posisi Persib Bandung yang kini terjerembab di zona degradasi alias posisi ke-16 klasemen sementara Liga 1 2023-2024. Selain itu, juru taktik asal Kroasia itu dituntut untuk membawa Maung Bandung masuk 4 besar.

"Kita sudah menjalin kesepakatan dengan pelatih ini dan hari ini mengumumkannya. Kita berharap, bersama pelatih baru ini, Persib bisa bangkit untuk memburu target awal kita yaitu posisi 4 besar," kata Teddy Tjahjono.

Bojan Hodak juga diharapkan bisa segera bergabung dengan tim Persib Bandung yang hingga saat ini masih ditangani caretaker pelatih Yaya Sunarya. Lantas, seperti apa profil Bojan Hodak, pelatih yang menjadi suksesor Luis Milla di Persib Bandung itu?

Mengutip dari Transfermarkt, Bojan Hodak merupakan juru taktik kelahiran Zagreb, Kroasia, pada 4 Mei 1971 atau sekarang berusia 52 tahun. Sebelum didatangkan Persib Bandung, Bojan Hodak sempat menangani klub Malaysia, Kuala Lumpur FC.

Bojan Hodak mampu membawa Kuala Lumpur FC lolos ke final Piala FA Malaysia 2023. Sayangnya, Kuala Lumpur FC harus finis sebagai runner-up usai dikalahkan Johor Darul Ta'zom (JDT) dengan skor 0-2 di final.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut