get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Ungkap Pemain yang Bakal Absen di Laga Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam di Hanoi

Jika Timnas Indonesia Menang atas Turkmenistan dan Brunei, 6 Negara Ini Bakal Turun di Ranking FIFA

Jum'at, 28 Juli 2023 | 17:52 WIB
header img
6 negara yang digeser Timnas Indonesia di ranking FIFA jika menang atas Turkmenistan dan Brunei. Foto: Aldi Chandra/MPI

5. St Kitts and Nevis

Kemudian ada St Kitts and Nevis yang berada di peringkat 145 dunia dengan 1,066.81 angka. St Kitts and Nevis akan bermain empat pertandingan dalam periode September dan Oktober 2023. Negara anggota zona CONCACAF ini berlaga di lanjutan CONCACAF Nations League 2023-2024.

Jika negara Keith Kayamba Gumbs terus mengalami tren negatif dengan kalah dalam beberapa pertandingan terakhir, mereka berpotensi turun peringkat.

6. Lithuania


 

Terakhir adalah Lithuania yang berada di posisi 144 dunia dengan 1,069.97 angka. Lithuania akan bermain empat pertandingan dalam periode September dan Oktober 2023 dalam Kualifikasi Piala Eropa 2024. Lithuania akan bertanding dengan Montenegro, Serbia dan Hungaria, serta tandang ke markas Bulgaria.

Jika Lithuania gagal dalam pertandingan-pertandingan tersebut, peluang Timnas Indonesia naik ke posisi 144 dunia dalam ranking FIFA akan sangat besar.

Namun, perlu diingat bahwa peringkat FIFA dapat berubah setiap bulannya tergantung pada hasil pertandingan dan performa tim-tim nasional lainnya di seluruh dunia. Hasil aktual dari pertandingan-pertandingan tersebut akan menentukan perubahan peringkat Timnas Indonesia dan negara-negara lainnya dalam ranking FIFA.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut