get app
inews
Aa Read Next : Jalan Pangandaran Macet, Motor yang Dikendarai Emak-Emak Tabrak Mobil dari Belakang di Kota Banjar

8 Fakta Kecelakaan KA Brantas Tabrak Truk Trailer di Semarang, Meledak hingga Terbakar

Rabu, 19 Juli 2023 | 08:20 WIB
header img
Api berkobar sesaat setelah KA Brantas menabrak truk trailer di pelintasan Madukoro Semarang, Selasa (18/7) malam. Foto: Tangkapan video amatir

SEMARANG, iNewsCiamisRaya.id – Peristiwa kecelakaan Kereta Api (KA) Brantas tujuan Jakarta-Blitar menabrak truk trailer terjadi di perlintasan kereta api Jalan Madukoro, Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (18/7) malam. KA Brantas menabrak bagian kepala truk trailer yang melintas dari arah utara ke selatan.

Berikut sejumlah fakta kecelakaan KA Brantas menabrak truk trailer di kawasan Madukoro Semarang, Jawa Tengah:

 1. Truk Mogok Saat Melintas di Atas Rel

Menurut keterangan saksi, truk trailer  mogok saat melintas di atas rel. Sopir dan kernet truk sudah berupaya meminta tolong, namun tidak sempat hingga terjadi kecelakaan. "Posisi truk tiba-tiba mogok, tidak menerobos perlintasan," kata Kapolrestabes Semarang.

2. Sopir dan Kernet Selamatkan Diri sebelum Truk Tertabrak

Sopir dan kernet truk selamat setelah berhasil menyelamatkan diri sesaat sebelum kendaraannya tertabrak kereta. Kapolrestabes menjelaskan truk trailer itu mengalami mogok mesin saat melintas di atas rel. Sopir dan kernet truk sudah berupaya meminta bantuan, namun tidak sempat hingga terjadi kecelakaan. Dia memastikan truk trailer tersebut tidak menerobos pintu perlintasan.

3. Terjadi Ledakan saat Lokomotif KA Tabrak Kepala Truk

Sempat terjadi ledakan saat lokomotif kereta menabrak kepala truk. Bagian kepala dan ekor gandengan truk terjepit di mulut jembatan rel Jembatan Kanal Banjir Barat Semarang.

4. Lokomotif KA dan Kepala Truk Terjebak di Jembatan

Petugas gabungan kepolisian dan PT KAI mengevakuasi lokomotif serta rangkaian gandengan truk setelah tabrakan  Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan bahwa lokomotif dan kepala truk terjebak di jembatan di atas Kanal Banjir Barat Semarang yang berada di sisi timur perlintasan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut