get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Ungkap Pemain yang Bakal Absen di Laga Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam di Hanoi

Intip Gaji Fantastis Marselino Ferdinan Pemain Timnas Indonesia di KMSK Deinze

Senin, 12 Juni 2023 | 16:50 WIB
header img
Marselino Ferdinan. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id Marselino Ferdinan, pemain Timnas Indonesia memperoleh gaji fantastis di KMSK Deinze. Diketahui, KMSK Deinze di akun media sosial Instagramnya @kmskdeinze mengumumkan secara resmi perekrutan Marselino Ferdinan pada Rabu 1 Februari 2023.

Dipinang oleh klub kasta kedua Liga Belgia, Wonderkid 18 tahun tersebut dikontrak dengan durasi 1,5 tahun atau sampai musim panas Juni 2024. Namun, akun resmi KMSK Deinze itu tak menyebutkan secara rinci berapa nilai kontrak atau gaji Marselino Ferdinan.

Memang di Liga Belgia sendiri, tidak secara eksplisit mengatur minimal gaji pemain dari luar Eropa. Berbeda dengan kondisi di Liga Belanda yang mengharuskan klub untuk menggaji pemain dari luar Eropa minimal 25 ribu euro per bulan atau sekira Rp429,5 juta.


Marselino Ferdinan. Foto: PSSI
 

Mengutip data Transfermarkt, Marselino Ferdinan awalnya memiliki nilai pasar seharga Rp1,3 miliar pada 2021 saat di Persebaya Surabaya. Kemudian pada 2022, harga pasar wonderkid 18 tahun itu kembali meroket, menyusul penampilan apiknya di Timnas Indonesia mencapai Rp3,04 miliar.

Bahkan per 12 Juni 2023 ini, harga pasaran Marselino Ferdinan semakin meningkat hingga mencapai Rp5,21 miliar setelah tampil apik bersama Timnas Indonesia dalam beberapa waktu terakhir. Marselino Ferdinan berhasil meraih medali perunggu bersama Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 dan medali emas SEA Games 2023 bersama Timnas Indonesia U-22.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut