get app
inews
Aa Read Next : Joel Kojo Bomber Kirgistan Bantu Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Ini Profilnya 

Ini 7 Fakta Menarik Timnas Indonesia Masuk Grup Neraka Piala Asia 2023, Bertemu Musuh Bebuyutan

Sabtu, 13 Mei 2023 | 11:05 WIB
header img
Fakta Menarik Timnas Indonesia Masuk Grup Neraka Piala Asia 2023. Foto: Ist

DOHA, iNewsCiamisRaya.id – Inilah 7 fakta Timnas Indonesia masuk grup neraka Piala Asia 2023 menarik untuk dibahas. Salah satunya ancaman yang datang dari bintang Liga Inggris.

Indonesia tergabung di dalam Grup D, bersama tim-tim kuat yaitu Vietnam, Irak, dan Jepang. Hal itu diketahui usai drawing Piala Asia 2023 yang berlangsung di Katara Opera House, Qatar, Kamis (11/5/2023).

Harus menghadapi beberapa negara kuat yang memiliki sejarah ketika tampil di ajang Piala Asia, Timnas Indonesia berada di Grup D yang terbilang sebagai salah satu grup neraka. Ada sejumlah fakta menarik yang dapat ditemui. Lantas, apa saja?

7 Fakta Indonesia Masuk Grup Neraka Piala Asia 2023

1. Berjodoh dengan Vietnam

 

Berjumpanya Indonesia dengan Timnas Vietnam yang merupakan musuh bebuyutan ini merupakan catatan menarik. Karena kedua negara tersebut kerap berjumpa di berbagai turnamen selama bertahun-tahun.

Partai Indonesia melawan Vietnam selalu memberikan momen-momen terbaik. Baik di Piala AFF maupun di kompetisi lainnya. Terakhir, kedua tim berjumpa pada Piala AFF 2022 lalu.

Hanya saja, rekor pertemuan antara Indonesia dengan Vietnam tidak terlalu bagus. Tim Garuda tidak pernah mengalahkan Vietnam pada enam pertemuan, sejak 2016 lalu.

2. Asnawi Mangkualam Langsung Trending

 

Bukan tanpa alasan nama Asnawi menjadi perbincangan di kalangan netizen. Banyak yang berharap pemain Liga Korea Selatan tersebut mampu menunjukkan kemampuannya.

Bahkan, banyak akun yang cukup percaya diri Asnawi dapat menghentikan bintang Timnas Jepang ketika bertemu di Piala Asia 2023 nanti. Ada yang serius menanggapi hal tersebut, tapi banyak juga yang bercanda.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut