get app
inews
Aa Read Next : Mastama STIKes Muhammadiyah Ciamis, Ketua: Proses Adaptasi Mahasiswa Baru dan Pengenalan Kampus

Pererat Keakraban, STIKes Muhammadiyah Ciamis Gelar Halal Bihalal dengan Segenap Civitas Akademika

Selasa, 02 Mei 2023 | 17:45 WIB
header img
Pererat Keakraban, STIKes Muhammadiyah Ciamis Gelar Halal Bihalal dengan Segenap Civitas Akademika. Foto: Humas STIKes Muhammadiyah Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Pererat keakraban setelah menjalani bulan suci Ramadhan dan libur Idul Fitri 1444 Hijriyah, segenap civitas akademika STIKes Muhammadiyah Ciamis, menggelar Halal Bihalal di Gedung KH. Ahmad Dahlan, Kampus STIKes Muhammadiyah Ciamis, Selasa (2/5/2023).

Seluruh civitas akademika STIKes Muhammadiyah Ciamis secara bergilir bersalaman untuk saling memaafkan setelah menjalani bulan suci Ramadhan. Terlihat suasana ceria dan akrab antar rekan civitas akademika.

Wakil Ketua 2 STIKes Muhammadiyah Ciamis, Hj. Jajuk Kusumawaty mengatakan, Halal Bihalal tingkat civitas akademika tersebut guna mengembangkan keakraban setelah menjalankan ibadah puasa.

"Setelah melewati bulan suci Ramadhan kemarin, seluruh civitas akademika STIKes Muhammadiyah Ciamis sudah selayaknya kita berserah diri untuk saling memaafkan khususnya terhadap teman di lingkungan Kampus," kata Hj. Jajuk Kusumawaty.

Menurutnya, sebagai umat manusia tidak bisa hidup sendiri-sendiri. Dengan demikian, kita harus menjalin silaturahmi yang baik. Karena pada dasarnya kita dengan teman di kampus terdapat kesalahan saat bekerja baik disengaja maupun tidak disengaja.

"Dengan ridha Allah SWT semoga kita semuanya dengan lapang dada dapat memaafkan sesama. Yang terpenting dalam acara Halal Bihalal ini adalah kita bisa melewati dan bisa menciptakan ukhuwah dan silaturahmi kebersamaan diantara kita sehingga persaudaraan diantara kita dapat terjalin dengan baik, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Hj. Jajuk mengajak kepada seluruh civitas akademika STIKes Muhammadiyah Ciamis untuk meningkatkan semangat setelah menjalani bulan suci Ramadhan guna dapat mengerjakan PR-PR yang harus diselesaikan.

"Setelah melewati bulan suci Ramadhan ini, kita kembali Fitrah, kita kembali Fitri dan juga tetap bersemangat lagi di awal bulan mei ini. Mudah-mudahan dengan semangat baru setelah bulan Ramadhan ini, kita mendapat suasana baru dan keakraban," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut