get app
inews
Aa Read Next : Mastama STIKes Muhammadiyah Ciamis, Ketua: Proses Adaptasi Mahasiswa Baru dan Pengenalan Kampus

Peringati Hardiknas 2023, Bupati Ciamis Ajak Semua Tingkatkan Semangat Belajar Mengajar

Selasa, 02 Mei 2023 | 15:27 WIB
header img
Peringati Hardiknas 2023, Bupati Ciamis Ajak Semua Tingkatkan Semangat Belajar Mengajar. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iqbal

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023, selain menyemarakkan program merdeka belajar, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, mengajak semua kalangan untuk tingkatkan semangat belajar mengajar.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, saat sambutannya di tengah kegiatan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023, di Lapang Lokasana Ciamis, Selasa (2/5/2023).

"Pada peringatan Hardiknas ini kita mengusung tema bergerak bersama semarakkan merdeka belajar yang memiliki makna mengajak semua untuk senantiasa meningkatkan semangat dan selalu melaksanakan kegiatan belajar mengajar yang merdeka serta mampu mengatasi hambatan dan tantangan zaman," kata Herdiat.

Herdiat menuturkan, sebanyak 24 episode merdeka belajar sudah diluncurkan. Dengan demikian dapat diartikan bahwa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hajar Dewantara.

"Yaitu pendidikan yang menuntun bakat minat dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan para peserta didik," tuturnya.

Herdiat menambahkan, para peserta didik sekarang bisa belajar lebih tenang. Pasalnya aktivitas pembelajaran mereka dinilai secara lebih polistik oleh gurunya sendiri karena guru sekarang berlomba-lomba untuk berbagi, berkarya dan berinovasi dengan hadirnya platform merdeka belajar.

"Pada jenjang perguruan tinggi adik-adik mahasiswa yang dulu hanya belajar teori dalam kelas sekarang dapat lebih melanglang buana mencari pengetahuan dan pengalaman di luar kampus dengan hadirnya program kampus merdeka. Dengan demikian mari kita berjuang bersama semarakkan merdeka belajar," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut