get app
inews
Aa Read Next : Kenalkan Anaknya Sebagai Caleg DPRD Jabar, Pj Wali Kota Banjar: Saya Netral

Jelang Pemilu 2024, Puluhan Bacaleg Partai NasDem Ciamis Jalani Tes Narkoba dan SKCK

Minggu, 30 April 2023 | 07:30 WIB
header img
Jelang Pemilu 2024, Puluhan Bacaleg Partai NasDem Ciamis Jalani Tes Narkoba dan SKCK. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iqbal

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Menjelang Pemilu 2024, puluhan Bacaleg Partai NasDem Ciamis beserta 6 kader dari 4 partai lainnya yang pindah ke NasDem, menjalani Tes Narkoba dan Pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Ciamis, Sabtu (29/4/2023).

Kegiatan yang sengaja dilakukan oleh DPD NasDem Ciamis yang bekerjasama dengan Polres Ciamis ini, dalam rangka mendukung persyaratan Bakal Calon Legislatif dari Partai Nasdem.

Satu persatu Bacaleg Partai NasDem langsung mendaftar untuk menjalani tes urine yang dikawal oleh petugas dari Polres Ciamis.

Tak hanya itu, para Bacaleg ini juga menjalani pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK, serta kelengkapan persyaratan lainnya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah atau DPD Partai Nasdem Kabupaten Ciamis, Endang Kusnandang mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mendukung persyaratan Bakal Calon Legislatif dari Partai NasDem menjelang pemilu 2024.

"Saat ini ada sebanyak 50 orang Bacaleg dari 6 dapil yang ada di Kabupaten Ciamis menjalani tes urine dan kepengurusan SKCK," Kata Endang Kusnandang.

 

Menurutnya, DPD Partai NasDem Ciamis optimis akan meraih 9 kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 di Kabupaten Ciamis. Rasa optimis tersebut karena banyaknya tokoh politik senior dari berbagai partai politik yang masuk ikut mencalonkan diri dari Partai NasDem Ciamis.

"Ada beberapa tokoh politik dan aktivis pergerakan Ciamis ikut bergabung ke Partai Nasdem, yang mana untuk peluang menang akan sangat terbuka. Terutama dalam menggenjot suara partai pada Pileg tahun 2024," ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut