get app
inews
Aa Read Next : Mastama STIKes Muhammadiyah Ciamis, Ketua: Proses Adaptasi Mahasiswa Baru dan Pengenalan Kampus

Pria di Sukadana Ciamis Ditemukan Tewas Gantung Diri, Diduga Depresi Masalah Keluarga

Rabu, 29 Maret 2023 | 16:57 WIB
header img
Ilustrasi gantung diri. Foto: Antara

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Pria berinisial HD (50) warga Dusun Cariu, Desa/Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa tergantung di atas pohon Jambu di belakang rumahnya, Rabu (29/3/2023) sekira pukul 05.30 WIB.

Diketahui pria tersebut mengakhiri hidupnya diduga karena memiliki masalah keluarga hingga mengalami depresi.

Menurut warga setempat yang pertama kali melihatnya, Acih mengatakan, dirinya hendak mengambil air dari toren yang bersebelahan dengan pohon jambu tersebut dan membuatnya terkejut karena melihat seseorang yang tergantung di pohon disekitar rumahnya.

"Saat itu saya langsung panik dan langsung memberitahukan pada warga lainnya bernama Ceu Esih, dia langsung melihat pohon jambu yang berada dibelakang rumahnya," kata Acih.

Lanjut Acih, setelah ia dan warga lainnya bernama Esih mengetahui ada orang yang tergantung di pohon jambu, keduanya langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar untuk melaporkan penemuan jasad pria tersebut kepada pihak kepolisian.

"Setelah berteriak meminta tolong ada warga lainnya yang menghampiri dan memberitahukan kepada perangkat desa untuk melapor kepada Polsek Sukadana dan Koramil 1311 Rajadesa guna ditangani lebih lanjut," lanjutnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Ciamis, Iptu Magdalena membenarkan adanya kejadian bunuh diri tersebut. Saat itu korban pertama kali ditemukan saksi yang bernama Acih yang saat itu akan mengambil air di toren yang bersebelahan  dengan pohon Jambu  dimana korban tergantung.

"Saat itu ibu Acih akan mengambil air toren lalu melihat seseorang bergantung di dahan pohon jambu, sebelumnya Ibu Acih menyangka seperti boneka besar yang tergantung diatas pohon," kata Iptu Magdalena, saat dihubungi.

Iptu Magdalena menuturkan, berdasarkan informasi yang didapat, aksi nekat gantung diri tersebut dilakukan karena diduga mengalami depresi.

"Saat ini korban sudah dipulasara oleh keluarga nya," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut