get app
inews
Aa Read Next : Konser Dewa 19 All Stars Bakal Guncang GBK Senayan, Akan Suguhkan 36 Lagu

Deretan Band Terkenal Era 2000-an, Lagunya Masih Tetap Enak Didengar hingga Kini

Selasa, 14 Maret 2023 | 16:06 WIB
header img
Band Terkenal Era 2000-an. Foto: Instagram

4. Ada Band


Ada Band band terkenal era 2000-an. Foto: Instagram
 
 
Kemudian band terkenal era 2000-an yaitu Ada Band. Dibentuk tanggal 18 November 1996. Grup ini awalnya didirikan oleh Dika Satjadibrata (Bass), Ibrahim Imran (Lead Vocal dan Guitar), Krishna Balagita (Keyboard & Piano), Iso Eddy Himawarso (Keyboard dan Synthesizer) dan Eel Ritonga (Drum). Namun ditengah perjalanan kariernya grup ini mengalami banyak pergantian personel.

Sejak 2017, Donnie Sibarani keluar dari ADA Band dengan alasan ingin bersolo karier pelayanan di Gereja, yang kemudian pada 2020 ADA Band resmi mengumumkan bahwa Indra Perdana Sinaga, menggantikan posisi Donnie. 

Beberapa lagu yang populer seperti Masih (Sahabatku, Kekasihku), Manusia Bodoh dan Karena Wanita (Ingin Dimengerti) hingga Setengah Hati.

5. Kerispatih


Kerispatih band terkenal era 2000-an. Foto: Instagram
 

Terakhir, ada Kerispatih band terkenal era 2000-an. Lagu-lagu Kerispatih kerap memiliki makna yang mendalam, alur musiknya pun mayoritas melow. Kerispatih terbentuk pada tanggal 22 April 2003 atas prakarsa 4 orang mahasiswa Institut Musisi Indonesia, Arief, Badai, Andika, dan Anton. Awalnya mereka membentuk band bertemakan instrumental etnik, yang mereka gubah dalam aransemen baru. 

Kemunculan pertama mereka adalah di acara Farabi Sunday tanggal 22 April 2003. Merekapun merekrut Sammy, rekan mereka di kampus, yang merupakan salah satu finalis 30 besar Indonesian Idol I/2004, sebagai vokalis. Namun karena beberapa persoalan akhirnya personel Kerispatih berganti satu persatu. Misalnya Sammy yang harus keluar karena tersandung masalah narkotika. Kemudian Badai yang menjadi salah satu ruh band ini juga keluar.

Kerispatih merilis album pertama mereka bertajuk Kejujuran Hati. Singel-singel yang dirilis di album ini adalah antara lain Kejujuran Hati, Cinta Putih, dan Lagu Rindu. Album ini mendapat Platinum Awards pada 2006.

Demikianlah band terkenal era 2000-an, lagu-lagu mereka masih tetap enak didengarkan hingga generasi milenial saat ini.

Artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul " 5 Band Populer Era 2000-an, Lagunya Masih Enak Didengar hingga Sekarang "

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut